WhatsApp Kini Bisa Video Call


JAKARTA, Hargo.co.id – Aplikasi WhatsApp kembali menambah fitur teranyarnya. Kali ini fitur video call bisa dinikmati pengguna WhatsApp mulai 16 November 2016.

“Kami memperkenalkan fitur ini karena kami tahu bahwa kadang suara dan teks tidak cukup. Tidak ada pengganti untuk melihat cucu Anda menapaki langkah pertama atau melihat anak perempuan Anda ketika belajar di luar negeri,” ujar WhatsApp dalam blog.whatsapp.com.

Dengan begitu, pengguna WhatsApp yang tidak memiliki ponsel ternama bisa tetap melakukan panggilan dengan video call.

“Kami ingin membuat fitur ini terjangkau ke semua, tidak hanya untuk mereka yang membeli ponsel termahal atau tinggal di negara dengan jaringan network terbaik,” katanya.

Selain itu, dalam beberapa tahun terakhir WhatsApp mendapat banyak permintaan dari pengguna untuk menghadirkan fitur video call.

“Kami amat bersemangat, akhirnya bisa menawarkan fitur ini untuk dunia,” tutupnya.

Sebelumnya, Pendiri Facebook Mark Zuckerberg, dalam postingannya baru-baru ini menyampaikan bahwa media sosial miliknya sudah bisa menggunakan panggilan video. “Hari ini kami membawa panggilan video untuk WhatsApp. Panggilan suara telah tumbuh dengan cepat, dan panggilan video telah menjadi salah satu dari permintaan atas komunitas kami,” kata Mark melalui akun Facebooknya.

Selain itu, Mark juga menyampaikan bahwa pihaknya juga sudah mencoba penggunaan fitur ini untuk memastikan kelancaran pengoperasiannya di tempat yang tanpa jaringan kuat.

“Kami sudah mencoba sementara waktu untuk memastikan kerjanya, bahkan di tempat tanpa jaringan kuat. Nikmatilan!, katanya.

(buk/gob/chi/jpnn/PS/hargo)

Share

Leave a Comment