WJC 2016, Merah Putih Berhasil Menyapu Bersih Kemenangan dari Norwegia 5-0


Hargo.co.id – Indonesia memulai Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior (WJC) 2016 nomor beregu campuran dengan cara yang sangat baik.

Menghadapi Norwegia, Tim Merah Putih berhasil menyapu bersih kemenangan dengan skor 5-0, Rabu (2/11).

Indonesia tak mau menganggap remeh Norwegia meski secara kualitas masih cukup jauh berbeda. Hal tersebut terlihat dari susunan pemain yang diturunkan manajer tim, Fung Permadi.

Pasangan ganda putra, Muhammad Fachricka/Bagas Maulana menang mudah, 21-10 dan 21-2 atas Benjamin Norden/Mattias Xu. Kemudian di partai kedua, Gregoria Mariska juga berhasil menang telak dengan skor 21-12 dan 21-3 atas Emilie Sotnes Hamang.

Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Norwegia. Tampil di partai ketiga, Chico menang dua set langsung 21-16 dan 21-14 atas Markus Barth.

“Di awal set pertama saya masih agak ragu-ragu saat bermain di depan net. Banyak bola setengah saya justru berhasil dimanfaatkan lawan. Di set kedua saya bermain lebih nyaman dan lebih bisa mengendalikan permainan,” jelas Chico soal pertandingan.

“Tekanan di nomor beregu pasti berbeda, apalagi membawa negara. Tetapi dari segi mental, saya sudah siap jika memang terus dipercaya untuk memperkuat tim,” imbuhnya.

Pasangan ganda putri, Tania Oktaviani/Apriani Rahayu dan pasangan ganda campuran Rinov Rivaldi/Vania Arianti menyempurnakan kemenangan Indonesia atas Norwegia menjadi 5-0.

Setelah ini, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Spanyol di partai kedua Grup F1.

Hasil Lengkap Indonesia vs Norwegia:

  • Ganda Putra: Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana vs Benjamin Norden/Mattias Xu – 21-10 dan 21-2
  • Tunggal Putri: Gregoria Mariska vs Emilie Sotnes Hamang – 21-12 dan 21-3
  • Tunggal Putra: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Markus Barth – 21-16 dan 21-14
  • Ganda Putri: Tania Oktaviani/Apriani Rahayu vs Christiane Dahl Niesen/Ver Ellingsen – 21-7 dan 21-7
  • Ganda Campuran: Rinov Rivaldi/Vania Arianti vs Mads Marum/Emilie Sotnes Hamang – 21-7 dan 21-13

(zul/JPG)

Share

Leave a Comment