Wujudkan Bone Pesisir Sentra Perikanan

Wujudkan Bone Pesisir Sentra Perikanan Pasangan HATI berpose dengan warga saat kampanye dialogis di wilayah Bone Pesisir, Bone Bolango, Selasa (29/11)

Berita Terkait


GORONTALO, Hargo.co.id – Tekad membangun sektor kelautan dan perikanan kembali diteguhkan pasangan calon gubernur Hana Hasanah Fadel Muhammad dan calon wakil gubernur Tonny S. Junus (HATI). Saat berkampanye di wilayah Bone Pesisir, Kabupaten Bone Bolango, pasangan bernomor urut itu menjadikan pembangunan kelautan dan perikanan sebagai salah satu prioritas.

Menariknya, komitmen tersebut akan dilakukan secara komprehensif alias menyeluruh. Yakni dari sektor hulu hingga hilir. Atau dari sektor produksi hingga pemasaran. Muaranya Bone Pesisir menjadi sentra atau pusat perikanan Gorontalo.

“Wilayah Bone Pesisir memiliki potensi kelautan dan perikanan yang cukup besar. Dengan potensi itu maka kami berkomitmen mendorong agar masyarakat di wilayah Bone pesisir semakin sejahtera,” kata Hana Hasanah Fadel Muhammad, Selasa (29/11).

Berkaitan dengan hal itu, pasangan HATI telah merancangan sejumlah program pembangunan kelautan perikanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Mulai dari peningkatan produksi perikanan tangkap, pengembangan budidaya hingga akses pasar dan perlindungan bagi para nelayan.

“Pasangan HATI telah merancang program di antara menjaga agar harga ikan tuna tak jatuh lantaran ulah para tengkulak. Sehingga para nelayan bisa mendapatkan harga jual yang layak dan memiliki pendapatan atas hasil usahanya tersebut,” tutur Hana Hasanah Fadel Muhammad.

Lebih lanjut Hana Hasanah Fadel Muhammad menekankan, ketika kelak diberi amanah memimpin Gorontalo, pasangan HATI akan mewujudkan pemerataan pembangunan. Termasuk pemerataan bantuan tanpa melihat kelompok masyarakat tertentu.

“Tujuan utama pemerintah hanya satu, yaitu mewujudkan kesejahteraan rakyat. Dan hal itu sudah menjadi tekad dan komitmen pasangan HATI untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat sekaligus mengembalikan kejayaan Gorontalo,” tutur Hana Hasanah Fadel Muhammad.(san/hargo)

Share

Leave a Comment