ZIHAD Ajak Bersaing Sehat

ZIHAD Ajak Bersaing Sehat Zainuddin Hasan menandatangani fakta integritas Pilkada Damai yang digelar Bawaslu Provinsi Gorontalo, di Hotel Damhill, Kota Gorontalo, senin (21/11) (F. Yudhistirah Saleh/ Gorontalo Post)

Berita Terkait


GORONTALO, Hargo.co.id – Ada yang sedikit berbeda saat pelaksanaan Rapat Koordinasi Stakeholder yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Gorontalo, senin (21/11) kemarin. Rapat koordinasi yang dirangkaikan dengan penandatangan mou fakta integritas antar seluruh paslon dan perwakilan pemerintah daerah itu, dihadiri oleh tiga perwakilan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Gorontalo.

Dalam kegiatan yang digelar di Hotel Dumhill Kota Gorontalo itu, pasangan Ber-ZIHAD diwakili langsung oleh Calon Gubernurnya, Zainudin Hasan. Menariknya, suasana kegiatan yang dihadiri pula oleh sejulah pendukung masing-masig cagub dan cawagub itu, berlangsung meriah. Bahkan tak terlihat ketegangan antar paslon itu sendiri. Apalagi saat itu, satu-satunya calon Gubernur Gorontalo, Zainudin Hasan yang mebghadiri langsung acara ini, dalam berbagai kesempatan, seringkali melontarkan kata-kata candaan yang membuat suasana kegiatan yang dihadiri ratusan orang itu menjadi cair.

Bahkan, politisi yang sempat menjabat sebagai Bupati Pohuwato itu, tanpa canggung mengajak foto bersama calon wakil Gubernur, Idris Rahim sambil berpegangan tangan. Kepada Gorontalo Post, Zainudin sendiri mengaku, sebagai salah satu kontestan Pilgub yang notabonenya merupakan calon khalifah di Bumi Gorontalo, paslon harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakay Gorontalo, tentang bagaimana politik sehat itu.

“Kita semua adalah calon pemimpin, tidak usahlah saling menjatuhkan, mari wujudkan pilkada damai dan membelajarkan kepada seluruh masyarakat Gorontalo, tentang apa yang namanya politik sehat,” ujarnya. Zainudin juga menambahkan, niatnya sendiri maju sebagai Cagub Gorontalo, semata-mata hanya untuk mengabdi bagi daerah Gorontalo. “Niat saya maju sebagai cagub hanya untuk memajukan Gorontalo hingga ketingkat Internasional,” tegasnya.

Olehnya, Zainudin menegaskan, seluruh cagub dan cawagub harus menyiapkan mental untuk siap menang dan siap kalah usai hari pencoblosan nanti. “Siapapun yang menang, ZIHAD siap untuk mendukungnya, tapi kalaupun ZIHAD yang nantinya menang, tolong juga calon lain siap-siap untuk mengikhlaskan diri,” ujarnya sambil tersenyum, dan langsung disambut tepukan tangan dari seluruh orang yang hadir dalam pertemuan itu.

Sebelumnya, kegiatan ini sendiri, selain dihadiri oleh para paslon, juga dihadiri langsung oleh sejumlah pimpinan panitia penyelenggara pemilu tingkat nasional, Baik dari Bawaslu RI hingga Pimpinan DKPP RI. (tr-45/hargo)

Share

Leave a Comment