ZIHAD Ikut Aturan Main KPU


GORONTALO, Hargo.co.id – Regulasi yang dibuat komisi pemilihan umum (KPU) terkait kampanye membuat pasangan Zainuddin Hasan – Adhan Dambea (ZIHAD) konsisten untuk mengikuti aturan main yang dibuat tersebut.

“Kami dari kubu ZIHAD siap mengikuti ketentuan yang dibuat oleh KPU. Ya, kami mau Pilgub Gorontalo ini berjalan sehat. Kami ingin memperlihatkan bagaimana ZIHAD itu memiliki sikap yang taat dengan aturan,” ucap juru bicara Zainuddin Hasan, Nasir Tongkodu menanggapi PKPU Nomor 123 tahun 2016 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaa Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan wakil Walikota tahun 2017 telah mengatur dengan jelas soal agenda blusukan.

Sebelumnya pada aturan Bab III poin E tentang pertemuan terbatas, tatap muka dan dialog telah diatur bahwa, pelaksanaan blusukan atau dialog antara pasangan calon atau tim kampanye pasangan calon harus dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya oleh penyelenggara pemilu. “Sejauh ini ZIHAD melakukan sosialisasi dengan terarah. Kami mengunjungi masyarakat desa, dan kami memberikan pemahaman soal program ZIHAD untuk lima tahun kedepan,” terangnya.

Sementara itu, jelang pengudian nomor urut pasangan ZIHAD bersama tim kerja bakal menggelar zikir bersama pada Minggu (23/10). “Kami berharap yang berbaik. Berapa pun nomor urut yang didapat oleh ZIHAD kami menggangap itu sebuah nomor yang hoki. Tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa kami berharap nomor urut 1 (satu). Sebab semua angka tersebut dimulai dengan angka 1. Walaupun dianggap angka keramat, namun itu menjadi bertanda baik bagi figur-figur di nomor tersebut,” tandas Nasir. (ndi/hargo)

Share

Leave a Comment