ZIHAD Siap Kembangkan Komoditas Cengkeh

ZIHAD Siap Kembangkan Komoditas Cengkeh Calon Gubernur Gorontalo, Zainudin Hasan tengah menyampaikan pidato politik didepan ratusan petani cengkeh, di Desa Taludaa, Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (26/11) (F. Tim Medsos Ber-ZIHAD)

Berita Terkait


GORONTALO, Hargo.co.id – Sebagai salah satu daerah penghasil cengkeh terbanyak di Provinsi Gorontalo, sudah selayaknya Desa Taludaa, Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango, mendapat perhatian lebih dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Calon Gubernur Gorontalo, Zainudin Hasan saat melakukan kampanye dialogis di Desa Taludaa, Kecmatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (26/11).

Didepan ratusan petani cengkeh Taludaa, mantan Bupati Pohuwato itu berjanji akan lebih memperhatikan nasib para petani cengkeh yang ada di sejumlah desa di Kecamatan Bone Raya dan sekitarnya jika nantinya ia terpilih sebagai Gubernur Gorontalo. Tak hanya itu, Zainudin juga akan mengupayakan perbaikan infrastruktur jalan menuju perkebunan cengkeh milik warga.

“Pemerintah harus membantu memasarkan hasil cengkeh milik petani, sehingga harga cengkeh tidak lantas dipermainkan oleh para tengkulak-tengkulak yang selama ini datang dari luar Gorontalo,” tegasnya.

Karena menurut Zainudin, jika harga cengkeh bisa terua dijaga dengan baik, maka peningkatan kesejahteraan yang selama ini diangankan oleh para petani cengkeh bukan tidak mungkin segera terwujud. “Akses jalan nantinya juga akan diperbaiki, sehingga biaya transportasi yang selama ini membebani petani bisa sedikit berkurang,” tambahnya.

Olehnya, kedepan jika nantinya pasangan Zainudin Hasan-Adhan Dambea terpilih sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Gorontalo, kendala-kendala yang selama ini dialamk oleh petani cengkeh, akan segera diatasi. Diakhir sambutannya, Zainudin kemudian meminta kepada seluruh warga Taludaa untuk bisa menggunakan hak pilihnya di Pilgub Gorontalo nanti.

Sebelumnya, selain menggelar kampanye dialogis di Kecmatan Bone Raya dan sekitarnya. Minggu (27/11) kemarin, tim pemenangan Ber-ZIHAD juga menggelar kampanye dialogis di Kecamatan Botupingge, Kabupaten Bone Bolango. Kampanye dialogis digelar di sepuluh titik yang dihadiri oleh sedikitnya 500 orang warga. (tr-45/hargo)

Share

Leave a Comment