ZIHAD Siapkan Dana Hibah

ZIHAD Siapkan Dana Hibah Calon wakil gubernur Gorontalo, Adhan Dambea nampak akrab berdiskusi dengan warga Gorontalo dalam salah satu pelaksanaan kampanye dialogis di Provinsi Gorontalo. (F. Tim Pemenangan ZIHAD)

Berita Terkait


GORONTALO, Hargo.co.id – Pelaksanaan kampanye dialogis pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Gorontalo, Zainuddin Hasan-Adhan Dambea (ZIHAD) di Tolinggula, Gorontalo Utara (Gorut) berlangsung meriah. Ratusan warga memadati lokasi pelaksanaan kampanye yang tersebar di sejumlah titik yang ada di Tolinggula dan sekitarnya.

Dalam orasinya, calon wakil Gubernur Gorontalo Adhan Dambea kembali mengungkapkan sejumlah program yang akan dilakukannya jika terpilih nanti. Hal ini seperti yang disampaikan oleh juru bicara tim pemenangan ZIHAD, Nasir Tongkodu, saat menghubungi Gorontalo Post, Selasa (15/11) kemarin. Nasir mengatakan, jika nanti menang di PIlgub Gorontalo, ZIHAD siap memberikan dana hibah kepada setiap Pemerintah Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Jumlah besaran dana hibah yang akan diberikan sesuai dengan jumlah penduduk dan luas wilayah setiap kabupaten/kota,” tegasnya. Langkah ini menurut Nasir diambil untuk mengembalikan kembali tugas pokok gubernur sebagai mediator pemerintah pusat dengan pemerintah kabupaten/kota.”Selama ini Provinsi selah-olah menjadi daerah sendiri, dengan dibuktikan banyaknya program yang kadang bersebrangan antara Kabupaten/ Kota dan Provinsi,” tambahnya.

Lebih lanjut Nasir mengatakan, diharapkan dengan adanya aliran dana ini, warga Gorontalo bisa langsung merasakan dana dari pemerintah Provinsi Gorontalo. “Yang punya masyarakat itu kabupaten, kota bukan provinsi,” tukasnya. (tr-45/hargo)

Share

Leave a Comment