10 Fakta dari 29 Laga Barcelona

Luis Enrique dok: JPNN.COM

Hargo.co.id  Dalam setahun terakhir Barcelona membuktikan kepada dunia sepak bola Internasional. Luis Enrique membuktikannya dan menciptakan rokor-rekor terbaru.

79 Persen Menang

Bersama dengan kemenangan vs Valencia, Barcelona memenangi 23 laga dan enam laga sisanya imbang

72 Surplus Gol

Selama tidak terkalahkan, Barca mampu memasukkan 87 gol. Sementara, hanya ada 15 gol yang bersarang ke gawangnya.

Dua Pemain Menganggur

Dari 30 pemain yang ada dalam komposisi Barca, 28 pemain di antaranya selalu menjadi pilihan Luis Enrique. Luis Suarez terbanyak dengan 2070 menit.

Suarez 30 Gol

Dari 29 pertandingan, Suarez mengoleksi 30 gol. Dia menjadi top skor, dan hanya dapat disaingi Lionel Messi dengan 18 gol dan Neymar 16 gol.

Neymar 16 Assists

Hanya tiga assists yang dibukukan Neymar ketika Barca mengalami kekalahan. Sisanya, terjadi di 29 laga unbeaten.

Bobol 0,27 Gol per Game

Dari 29 laga unbeaten, hanya 15 gol yang membobol gawang Barca. Dengan delapan gol ke gawang Cladio Bravo dan tujuh gol ke Marc-Andre Ter Stegen.

Lima Young Boys

Ada lima pemain Barca B dimainkan Enrique. Di antaranya Sergi Samper (324 menit), Gerard Gumbau (208), Wilfrid Kaptoum (137), Aitor Cantalapiedra (116), dan Juan Camara (33)

Dua kali Mandul

Dari 29 laga, 27 laga di antaranya Barca selalu berhasil menjebol gawang lawan. Kedua klub yang sukses membuat Barca mandul adalah Espanyol dan Villanovense

7-0 Terbesar

Valencia menjadi klub paling bobrok di depan Barca. Selain bobol delapan gol dalam dua leg Copa del Rey, kemenangan 7-0 di leg pertama menjadi rekor terbesar Barca musim ini.

Jago Kandang

Camp Nou mendukung rekor unbeaten itu. Persentase menang di Camp Nou mencapai 55 persen. Di kandang, Barca menang 16 kali dan sekali imbang. Lalu, di away Barca tujuh kali menang dan lima kali imbang .(hargo)