16.620 Botol Miras Dimusnahkan

0
Pemusnahan barang bukti minuman keras (Miras) di Depan Kanto Bupati Boalemo Jumat (26/5) hasil operasi Polres Boalemo beberapa waktu lalu.

 

TILAMUTA, hargo.co.id – Setidaknya ada sekitar 16.620 minuman keras (Miras) berbagai jenis hasil operasi Polres Boalemo dimusnahkan di depan kantor Bupati Boalemo, Jumat (26/5).

Pemusnahan miras itu melibatkan unsur Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Boalemo masing-masing dihadiri langsung oleh Bupati Darwis Moridu, Wabup Anas Yusuf, ketua DPRD Boalemo Oktohari Dalanggo, Kapolres Boalemo AKBP Dwiyanto Nugroho SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Tilamuta, Kalapas Boalemo, Pabung Kapten Inf Abdul Fatah, para SKPD di lingkungan Pemkab Boalemo dan jajarannya.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan 1.385 karton atau 16.620 botol miras berbagai merek, dengan kadar alkohol 5 persen sampai dengan 20 persen, di antaranya miras merek kasegaran dan pinaraci.

Kapolres Boalemo AKBP Dwiyanto Nugroho,SIK mengatakan, banyak generasi muda di Gorontalo yang rusak atau pun meninggal dunia akibat mengkomsusmi miras sehingga perlu dilakukan tindakan pencegahan untuk menyelamatkan generasi muda di Gorontalo.

“Pihak kepolisian akan terus bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk memberantas minuman keras dengan meniadakan minuman keras di daerah ini serta tidak mengeluarkan izin untuk minuman keras,” ungkap Kapolres.(Tr-30/hargo)