2 Lokasi Ini Jadi Sasaran Baru Teroris

Dua warga asing mengikuti aksi solidarits di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/1) dinihari. Aksi yang digelar oleh Komunitas #bicaraSurabaya tersebut untuk memberikan dukungan kepada warga Jakarta dan berbagai daerah di Tanah Air supaya tidak pernah takut dengan aksi teror dan mengecam pelaku penembakan dan peledakan bom di kawasan Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

Hargo.co.id JAKARTA – Internal Mabes Polri menyebutkan ada dua lokasi baru yang akan jadi sasaran itu teror.

Kedua lokasi itu memang sangat dirahasiakan karena tidak ingin meningkatkan kepanikan dan keresahan masyarakat.

”Kalau disebut bisa saja merugikan sejumlah pihak,” kata Kapolri Jenderal Badrodin.

Namun, yang pasti kedua lokasi sasaran baru ini terkait dengan rencana sasaran saat natal dan tahun baru. Setidaknya, sasarannya pada petinggi Syiah di Indonesia, kantor pemerintahan dan tempat berkumpulnya orang asing.

”Yang jelas, sekarang pengamanan sudah sangat ketat. Siapaun tidak ingin aksi teror dan keji ini terulang,” tegasnya.

Badrodin menambahkan, dalam pengejaran selama tiga hari pasca aksi teror Plaza Sarinah Kamis lalu (14/1), telah ada 12 orang terduga pelaku teror yang diamankan. Salah satu diantara 12 orang itu dipastikan merupakan penerima dana secara langsung dari Bahrun Naim, perancang dan penyandang dana aksi teror Plaza Sarinah.

”Ini aktor yang cukup krusial dalam aksi teror Sarinah. Identitas 12 orang tidak kami sebut,” ujarnya. (idr/dim/byu/ndi/hargo)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →