3 Hal yang Bisa Membuat Rio Haryanto Tampil di F1

0
Rio Haryanto dok: JPNN.COM

Hargo.co.id RIO Haryanto semakin dekat dengan F1. Meski Pembayaran DP atau uang muka untuk masuk menjadi driver tim Manor Racing bertambah, support untuk Rio juga meningkat saat ini.

Terakhir, Rio mendapatkan jaminan untuk melunasi DP atau uang muka untuk tampil di F1. Tapi, uang jaminan menjadi pembalap Manor yang harus dilunasi oleh Rio, jumlahnya tak berubah, tetap total 15 juta Euro. Berikut tiga hal yang membuat Rio bisa tampil di F1.

1. Melunasi Uang Muka kepada Manor

Rio Haryanto kemungkinan bisa tampil dan menjadi driver Manor pada sesi latihan 22 Februari mendatang jika menyelesaikan pembayaran uang muka pada Selasa (16/2). Saat ini, Rio masih membayar 3 juta Euro, kurang 2,5 juta Euro.

2. Pertamina mengucurkan sponsorship

Sejauh ini, Rio baru mendapatkan jaminan sponsorship dari Pertamina sebesar 5 juta Euro dan 0,2 juta Euro dari BUMN-BUMN lainnya.

Meski Presiden instruksi langsung untuk membantu Rio, kenyataan di lapangan tak semudah membalik telapak tangan.

Rio pasti akan tampil di F1, andai Selasa (16/2) siang nanti, Pertamina fix mengucurkan sebagian dana sponsorship tersebut. Hanya 2,5 juta Euro yang dibutuhkan Rio untuk bisa tampil di F1, untuk memenuhi DP 5,5 juta Euro.