3186 Foto Instagram Serbu Pesona Festival Kuliner Kemenpar

Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Hargo.co.id JAKARTA – Pantas saja Kementerian Pariwisata menggelar pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) tentang bagaimana teknik mengambil gambar sebuah makanan.

Ternyata, makanan atau kuliner memang makin menggoda saat divisualkan dalam sebuah sebuah gambar. Itulah yang terjadi menjelang Festival Kuliner Nusantara yang akan dilaksanakan 14 hingga 16 April, mendatang di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Lomba Foto Pesona Kuliner Nusantara di Instagram.

“Ya, nomor satu orang perhatian pada video atau gambar bergerak dengan suara. Kedua, orang suka foto atau gambar. Ketiga baru text, atau deskripsi melalui tulisan,” ungkap Menpar Arief Yahya, di Jakarta.

Karena itu, Menpar Arief Yahya selalu mengingatkan kepada timnya dalam berpromosi, nomor satu harus menyiapkan TVC atau film pendek. Baru kedua, gambar-gambar foto dengan resolusi tinggi.

“Ketiga teks, tetapi yang terbaik adalah gabungan antara ketiganya. Di Medsos sendiri, ada beberapa karakter. Twiter kalimatnya pendek, maksimal 140 karakter. Instagram dan Pinterest menonjolkan foto dan gambar. Youtube video, dan Facebook kombinasi video, foto, teks,” ungkap Menpar yang paham media itu.

Respons dari lomba foto pesona kuliner itu sendiri cukup serius dan antusias.

“Sangat bersemangat dan berkualitas foto bagus, sudah menembus 3000 lebih foto,” tambah Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Pariwisata Nusantara Kemenpar Raseno Arya, yang mengurusi acara ini.

Kata Raseno, teknik mengikuti lomba ini sangatlah mudah. Peserta hanya wajib mem-follow akun @festivalkulinernusantara di Instagram. ”Dan peserta dapat meng-upload foto kuliner sebanyak-banyaknya memperkenalkan makanan dan minuman favorit di nusantara,”ujar Raseno.

Lebih lanjut Raseno mengatakan, setiap foto yang diunggah wajib diserrai hastage #pesonakulinernusantara2016 dan dimention ke @festivalkulinernusantara di Instagram. ” Batas upload foto 31 Maret 2016,”ujarnya. Sekadar informasi, wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnus) akan dibuat happy di Jakarta. Kemenpar akan mengadakan pesta makanan dan minuman di ibukota Indonesia itu.

”Akan tersaji makanan khas dari seluruh Indonesia,” tambah Raseno.

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →