Dalami Kasus Narkoba, Polisi Bakal Periksa Rambut Ivan Haz

Ivan Haz (Foto Jawa Pos)

Hargo.co.id Jakarta – Jajaran Direktorat Reserse Polda Metro Jaya mulai menelusuri dugaan tindak pidana narkotika pada anggota DPR Fanny Syafriansyah alias Ivan Haz.

Polisi tetap menyelidiki kemungkinan putra mantan Wakil Presiden ke 9 itu  terlibat kasus narkoba. Meski pun Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya menyatakan negatif hasil pemeriksaan urine Ivan Haz.

Menurut Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Eko Daniyanto, pihaknya masih mendalami dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu pada Ivan.

“Hasil pemeriksaan yang bersangkutan memang negatif. Baik morfin, ganja, sabu, kokain, semua negatif,” ujarnya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (1/3).

Dia menjabarkan, zat methamphetamine dalam tubuh manusia bisa hilang dalam seminggu. Bahkan, dengan bantuan obat tertentu, zat itu bisa cepat memudar. “Ada obat dari Singapura yang ampuh untuk itu,” terangnya.

Pihaknya juga tidak puas dengan hasil pemeriksaan urine. Eko bakal melibatkan pusat labotorium forensik (puslabfor) Mabes Polri untuk melakukan tes DNA pada Ivan.
“Besok jam 8 pagi tim Labfor Mabes Polri akan periksa IH. Pemeriksaan akan mengambil sampel rambut IH,” tegasnya.

Dia memastikan serius mengusut kasus tersebut. Hal tersebut menyusul kabar Ivan sempat diduga terjaring dalam operasi narkoba yang dilakukan oleh TNI di perumahan Kostrad, Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (21/2) lalu. (elf/JPG/Hargo)