45 Penderita DBD Dirawat Intensif

ilustrasi Pasien DBD dok: JPNN.COM

Hargo.co.id TEGAL – Sepanjaang bulan Januari – pertengahan Februari 2016, sebanyak 45 pasien yang mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Kota Tegal dinyatakan positif terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).

Bahkan, berdasarkan pendataan jumlah pasien tersebut 27 di antaranya merupakan warga Kota Tegal dengan presentase usia penderita tergolong produktif.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kardinah Sri Primawati menjelaskan, setelah melakukan identifikasi medis melalui pemeriksaan laboratorium serta medical check up lainnya semua pasien yang dinyatakan positif DBD langsung ditindaklanjuti dengan perawatan intensif.

Beruntung, dari jumlah total 45 pasien yang ditangani hingga saat ini sebagian sudah kembali ke rumah dan belum berakibat fatal (kematian).

“Dari jumlah 45 pasien, 30 kasus di antaranya sebatas DBD sedangkan 15 kasus lainnya sudah memasuki Dengue Shock Syndrome (DSS) selama dua bulan terakhir,” ungkapnya, kepada Radar Tegal, kemarin.

Lebih lanjut Sri Primawati menuturkan, terkait jumlah pasien DBD yang berstatus warga Kota Tegal sebanyak 27 orang dengan rata -rata usia mulai dari bawah satu tahun hingga 14 tahun.