46 Hari Buron, Otak Pemerkosaan ABG di Ayula Berhasil Diringkus

Tersangka UA saat di dalam sel tahan polsek tapa (Foto : Febriandy/GP)

Hargo.co.id GORONTALO – Setelah 46 hari menjadi buronan polisi. UA (34) warga Desa Moutong, Kecamtan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango (Bonbol) pelaku pemerkosaan terhadap melati (14) akhirnya diringkus Polisi di rumah keluarganya yang berada di Desa Buhu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, (19/3) pada pukul 11.30 wita.

UA telah menjadi target operasi setelah melarikan diri dari incaran polisi. Adapun kejadian tersebut terjadi di Desa Ayula Sejahtera, Kecamatan Tapa, Bonbol, (2/2).

Usai diringkus, ia langsung dijebloskan ke dalam sel tahanan Polsek Tapa. Tidak sendirian, UA bersama dua tersangka lainnya yang terlebih dahulu ditangkap polisi. MD (32), warga Dembe I, Kota Utara, Kota Gorontalo juga AG (30) warga Ayula Sejahtera, Kecamatan Tapa, Bonbol. Sementara satu tersangka lagi, masih dalam pengejaran.

Polisi sudah mengantongi identitas pelaku, yang sebelumnya hanya di ketahui oleh UA.
Kapolsek Tapa AKP Sigar V Gobel melalui Kanit Reskrim Bripka Rolli Roboth, mengaku rumah tempat persembunyian UA sudah di amati selama satu minggu. “Kemudian pada malamnya (19/3), kepastian keberadaan tersangka sudah 100 persen.