Peserta lomba bugar Kopri dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi RI ke 72 tingkat Kabupaten Pohuwato kemarin (11/8). ( Foto Humas Iwan Karim)

BLOK PLAN Hargo.co.id – Senam Bugar Korpri juga dilombakan dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 tingkat Pohuwato. Selama dua hari, lomba yang diikuti seluruh perwakilan OPD dilangsungkan di halaman Dinas Pendidikan.

Ketua Panitia HUT Proklamasi Hikman Katohidar ketika ditemui disela-sela lomba senam bugar korpri mengatakan, senam bugar Korpri juga salah satu yang dilombakan pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI. Hal ini dilakukan mengingat bahwa senam bugar korpri merupakan senam bagi ASN yang setiap Jum’at dilaksanakan baik itu di Kantor Bupati secara bersama maupun di OPD masing-masing.

Seperti diketahui bahwa senam ini tentu untuk menciptakan agar hidup tetap sehat dan bugar. Disisi lain bagaimana senam ini bisa dikuasai oleh seluruh ASN yang kemudian seluruh pegawai yang ada di OPD sudah bisa mengetahui dan menghafal senam tersebut.

Selanjutnya disaat senam bersama di Kantor Bupati, kadang tidak ada instruktur sebagai pemandu didepan, hal inilah yang mendorong untuk dilaksanakannya senam bagi ASN tersebut. Sehingga ketika pelaksanaan senam tidak susah lagi mencari pemandu dan semua sudah bisa menguasainya.

“Alhamdulillah seluruh SOPD mengirimkan utusannya dan semua bisa tampil dengan baik karena sudah latihan bersama”jelasnya. Kesiapan dari seluruh OPD mengikuti senam tambah Hikman Katohidar, karena jauh hari lomba tersebut telah diberitahukan melalui surat bahkan pada saat rapat panitia HUT Proklamasi senam bugar merupakan salah satu yang dilombakan pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 tingkat Kabupaten Pohuwato. (tr-30/hg)

TINGGALKAN BALASAN