5 Hal yang Harus di Hindari Setelah Putus cinta

ilustrasi dok: dewikata.blogspot.com

Hargo.co.id Kita semua dalam satu titik pernah mengalami yang namanya putus cinta, tak terkecuali sakitnya patah hati yang seringkali menyertainya. Itu adalah salah satu pengalaman paling berat yang terjadi dalam hidup seseorang.

Dan karenanya tak jarang putus cinta merubah banyak aspek dalam kehidupan seseorang.

Tetapi sekalipun putus cinta menghadirkan perasaan negatif di hati, Anda tak harus menghadapinya dengan cara yang negatif pula. Akan lebih bermanfaat bila Anda bisa menyikapi sakit hati karena putus cinta dengan berbagai hal positif yang nantinya juga akan membawa perubahan positif dalam hidup Anda.

Nah, agar Anda tak terjebak dalam sisi buruk dari putus cinta, simak hal-hal yang perlu Anda hindari setelah putus cinta berikut.

1. Larut dalam kenangan

Ingat lagu Raisa yang berjudul Terjebak Nostalgia? Jangan sampai Anda mengalami hal itu, ya. Sah-sah saja kalau Anda ingin meluapkan semua kesedihan beberapa hari pasca putus dengan sengaja menghidupkan kembali berbagai kenangan berkesan dengannya di benak Anda.

Kalau Anda puas melakukannya, beberapa minggu meratapi hubungan kalian yang sudah kandas itu pun tak apa-apa. Asalkan Anda bisa memastikan setelahnya Anda bisa mengikhlaskan semua yang sudah berlalu itu.

Tetapi jangan sampai Anda terjebak dalam hubungan yang sudah berlalu. Jangan menutup hati untuk berbagai kemungkinan di masa depan.

Jangan sampai Anda melewatkan seseorang yang baik untuk Anda hanya karena Anda tidak mau move on. Jika dapat membantu, Anda bisa membuang semua barang kenangan yang bisa mengingatkan Anda kepadanya. Atau paling tidak Anda bisa menyingkirkannya ke sudut ruangan yang tidak mudah terlihat oleh Anda.