5 Sarapan Sehat Untuk Anda yang Super Sibuk

Sarapan. Ilustrasi. Foto Trofoz

Sarapan. Ilustrasi. Foto Trofoz

Hargo.co.id – Sarapan terbukti memiliki banyak manfaat jika dilakukan setiap hari sebelum siap beraktivitas. Sayangnya, tidak semua orang rutin menyantap sarapan di pagi hari. Umumnya, hal ini disebabkan oleh dua alasan, yaitu karena tidak terbiasa dan tidak memiiki banyak waktu untuk mempersiapkannya.

Namun, jangan khawatir, ada lima menu sarapan sehat yang praktis dan mudah dipersiapkan kok. Tak harus disantap di rumah, Anda juga bisa membawanya ke kantor. Berikut lima menu sehat dan sederhana untuk sarapan Anda:

1. Smoothies.

Buat Anda yang benar-benar tidak mempunyai waktu, cobalah membuat smoothies dengan memanfaatkan blender praktis dari online shop seperti Dekoruma. Anda bisa dengan mudah menemukan blender jenis shake and take yang bisa langsung membuat minuman dimanapun Anda berada.

Smoothies merupakan perpaduan buah segar, susu, dan yoghurt ini selalu menjadi favorit banyak orang.

Nah, tahukah Anda bahwa smoothie sangat cocok disantap di pagi hari? Kandungan serat dan vitamin yang dimilikinya sangat bagus untuk melancarkan sistem pencernaan. Hal ini menjadi poin penting dalam membuat sarapan, karena memberikan nutrisi bagi otak sebelum Anda beraktivitas.

Jika perut Anda cukup sensitif dengan rasa asam yang dihasilkan oleh buah, cobalah membuat smoothies berbahan sayur yang lebih tidak terasa asam.

Untuk bisa menyajikan smoothies lezat setiap pagi, pastikan Anda sudah memiliki blender terbaik yang mampu mencampurkan segala bahan dengan maksimal.

2. Overnight oat.

Jika Anda penggemar oat dan menjadikannya sajian untuk sarapan, seperti apa Anda biasanya mengolah oat ini? Cara paling sederhana tentu saja dengan mencampurkan biji oat dengan susu atau air hangat dan menyantapnya segera.

Namun, ada cara yang lebih praktis dan membuat sajian oat Anda terasa lebih enak saat disantap, yakni cobalah membuat overnight oat.

Apa itu overnight oat?

Ini merupakan sajian berbahan oat yang didiamkan semalam atau kurang lebih 8 jam. Caranya mudah, Anda hanya perlu mencampurkan biji oat dengan susu segar dan yoghurt di malam hari. Selanjutnya, letakkan di kulkas dan keluarkan saat pagi hari. Untuk menyantapnya, Anda bisa menampahkan irisan buah segar. Rasanya? Jangan ditanya lagi, pasti lezat penuh gizi.