Sama halnya dengan Aurel, Stuart Collin Juga Ikuti Ujian Paket C

Stuart Collin. Instagram

Hargo.co.id JAKARTA – Ujian kesetaraan Paket C yang tengah diikuti Aurel Hermansyah juga dilakukan aktor Stuart Collin. Sama halnya dengan Aurel, Stuart pun nampak serius mengikuti ujian Paket C tersebut.

Jika Aurel Hermansyah mengikuti ujian di sebuah sekolah menengah di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Stuart Collin terdaftar sebagai peserta ujian di SMA 95 Kalideres, Jakarta Barat sejak Senin (4/4/2015).

Berbeda dengan Aurel Hermansyah yang mengikuti ujian kesetaraan Paket C karena pilihannya bersekolah homeschooling dan diusia yang masih belia, Stuart Collin harus ujian Paket C diusia 25 tahun.

Hal itu dikarenakan homescolling yang pernah diikutinya waktu itu mandek karena kesibukannya di dunia entertainment. Karena ingin mendapat ijazah SMA, Stuart Collin pun baru mengikuti ujian Paket C tahun ini.

“Dia (Stuart Collin) memutuskan untuk sekolah di rumah (homeschooling). Di tengah jalan ternyata homeschooling-nya ada masalah, akhirnya tutup begitu saja dan nasib dia nggak jelas,” ujar kuasa hukum Stuart Collin, Denny yang dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (5/4/2016).

Denny menjelaskan, sebenarnya pendidikan yang diikuti Stuart Collin sejak sekolah dasar tidak ada masalah. Ia juga bersekolah di seolah umum. Namun saat kelas tiga SMA karena kesibukannya di dunia entertainment, mantan suami Risty Tagor tersebut memutuskan untuk homescolling.

“Stuart dulu di SD negeri, SMP dia di international school, SMA sempat sekolah national plus kelas 1, dan kelas 2 pindah ke SMA negeri. Pas kelas tiga, dia lagi banyak-banyaknya pekerjaan syuting, akhirnya dia memutuskan homeschooling,” sambung Denny.

(lya/pojoksatu/hargo)