89 Pejabat Eselon III-IV di Kota Dilantik

Walikota melantik 89 pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemerintah Kota Gorontalo pekan kemarin. ( f : Humas)

KOTA, hargo.co.id – Berakhirnya masa pengabdian sejumlah pejabat eselon di lingkungan pemerintahan Kota Gorontalo, sehingga menyebabkan terjadinya kekosongan sejumlah jabatan di pemerintahan.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Gorontalo melakukan langkah dalam guna mengisi kekosongan jabatan tersebut.

Dalam kaitan ini, terjadinya kekosongan jabatan juga telah sedikit mempengarui komposisi struktural di lingkungan pemerintah Kota Gorontalo, sehingga menimbulkan perlunya ada pengisian kekosongan sekaligus pergeseran beberapa posisi jabatan.

Dalam kaitan ini, pemerintah Kota Gorontalo pada Kamis (16/6) pekan kemarin, telah melaksanakan pelantikan bagi sedikitnya 89 pejabat eselon III dan eselon IV di lingkungan pemerintah Kota Gorontalo.

Data yang dirangkum Gorontalo Post, rincian pejabat yang dilantik tersebut antara lain, pejabat eselon III A, sebanyak 2 orang, pejabat eselon III B sebanyak sebanyak 2 orang, pejabat eselon IV A Lurah sebanyak 12 orang, pejabat eselon IV A teknis, sebanyak 44 orang, dan pejabat eselon IV B teknis sebanyak 29 orang.

prosesi pelantikan sendiri dilaksanakan di aula kantor Walikota. dalam penyampaiannya, Walikota Gorontalo Marten Taha menuturkan, pelantikan tersebut, menjadi sebuah kebutuhan organisasi guna mengisi jabatan yang lowong. Walikota menyampaikan, penataan birokrasi adalah salah satu misi, dalam upaya meningkatkan kualiatas ASN di lingkungan Pemerintahan Kota Gorontalo.

“Parameter utama dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, moralitas, serta komitmen dalam menjalankan tugas. oleh karena itu setiap pejabat yang dilantik hendaknya memiliki kemampuan dan kemauan untuk menduduki jabatannya, serta selalu siap sedia dalam melaksanakan tugas dan kewajiban yang akan diemban,” ujar Walikota.

pada kesempatan tersebut, Walikota Marten Taha ikut berharap, seluruh pejabat stuktural di lingkungan pemerintah Kota Gorontalo untuk terus bertekad dalam membangun daerah kita dengan mengutamakan pola yang melahirkan sinergi bagi kemaslahatan masyarakat luas.

“Lakukan konsolidasi, koordinasi dan komunikasi dengan setiap pegawai agar dalam jabatan baru yang anda tempati dapat meningkatkan semangat kerja dan kinerja para staf. Jangan lupa, pelajari dan pahami Tupoksi di lingkungan masing masing secara cepat dan akurat. kembangkan selalu kemampuan dan seni dalam memimpin sehingga mampu mengoptimalkan kemampuan yang ada, serta doronglah dan bimbinglah setiap staf ke arah yang lebih baik,” ujar Walikota.

Walikota Marten taha ikut berpesan, bahwa keberhasilan seorang atasan tidak pernah lepas dari dukungan penuh para staf.

“Karena itu, ciptakanlah suasana kerja yang kondusif pada semua tataran. dan semoga Allah senantiasa menolong dan meridhai aktivitas dan upaya kita sehari hari,” tandas Walikota. (gip)