90 Regu Gerak Jalan Antuias Ikuti Lomba

Nampak para peserta baris-berbaris yang masih tetap semangat mengikuti lomba meski diguyur hujan, kemarin.(Riyan Lagili/Gorontalo Post)

Diguyur Hujan

LIMBOTO Hargo.co.id – Semarak hari Proklamasi Kemerdekaan kini sudah mulai dilaksanakan, diantaranya kegiatan dan lomba yang identik dengan hari kemerdekaan. Seperti halnya di Kabupaten Gorontalo, meski dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat, para peserta masih tetap melanjutkan kegiatan gerak jalan dalam perlombaan baris berbaris meski dalam keadaan basah kuyup, karena diguyur hujan deras, kemarin, Jumat (11/08).

Dari pantauan Gorontalo Post, lebih dari 90 regu baris-berbaris rela berbasah-basahan sepanjang rute yang sudah ditentukan oleh panitia. Hal ini mengundang decak kagum warga yang antusias menyaksikannya. Terlihat setiap regu gerak jalan yang terdiri dari 38 regu SMP/MTs, 35 regu SMA/SMK, dan 17 regu umum ini masih tetap bersemangat meski diguyur hujan lebat. Bahkan ada diantaranya tak menghiraukan tetesan air yang mengalir di wajah para peserta gerak jalan.

Nur Ratmi, salah satu peserta gerak jalan yang mengikuti even tahunan ini mengatakan dirinya sangat senang mengikuti perlombaan ini. “Saya sangat senang bisa diikut sertakan untuk memeriahkan HUT Proklamasi,” ujarnya setelah mengikuti lomba. Meski diguyur hujan, siswa MTs Model Limboto bersama rekan-rekannya ini malah mengaku makin antusias. “Sakit? Ini kegiatan sangat penting untuk memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI,” tandasnya.

Terpisah, Camat Limboto, Guntur Pakarnya sangat mengapresiasi semangat para peserta gerak jalan tahun ini yang meski dalam keadaan basah diguyur hujan masih tetap mengikuti proses perlombaan hingga selesai. Ditambahkannya, untuk memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72 ini, pihaknya mengadakan beberapa kegiatan.

“Ada kegiatan lomba kebersihan lingkungan, perkemahan di masing-masing sekolah dan nanti pada puncaknya resepsi kemerdekaan yang akan dilaksanakan pada akhir bulan,” tutup Guntur yang bertindak sebagai penerima laporan para peserta gerak jalan.(tr-56/asl/hg)