AD Khaly Perkuat Pemahaman Empat Pilar Kebangsaan

0
Sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dirangkai buka puasa bersama oleh Anggota DPD RI A.D Khaly di Desa Bube, Kecamatan Suwawa, Bone Bolango, Sabtu (17/6)

Hargo.co.id GORONTALO – Anggota Dewan Perwakilan Daerah/Majelis Permusyawaratan Rakyat (DPD/MPR) RI Drs.A.D Khaly terus melakukan penguatan pemahaman empat pilar kebangsaan bagi kalangan masyarakat. Langkah itupun dilakukan dalam berbagai kesempatan.

Seperti pada Sabtu (17/6) lalu. Dalam suasana bulan suci Ramadan, senator asal Gorontalo itu melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan. Sosialisasi bertempat kediaman asisten A.D Khaly di Desa Bube, Kecamatan Suwawa, Bone Bolango.

Adapun peserta yang hadir yakni anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), tokoh masyarakat, tokoh adat dan aparat desa.

Sosialisasi mengangkat tema tentang Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Allah SWT yang disampaikan pemateri H.Suleman Tongkonoo,SAG. Tema tersebut sejalan dengan sila pertama Pancasila. Yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.

Anggota DPD A.D Khaly menyampaikan, Negara Indoensia memiliki empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Yaitu Pancasila sebagai dasar Negara, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta Bhinneka Tunggal Ika. Keempat pilarini bersifat mutlak dan tak bisa dipisahkan dalam menjaga dan membangun keutuhan bangsa.

“Seperti halnya bangunan akan kokoh bila ditunjang dengan pilar-pilar. Begitu pula dalam halnya kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Karena itu, lanjut A.D Khaly melalui sosialisasi kali ini dapat memmberikan motivasi dan pengetahuan masyarakat terhadap pentingnya empat pilar kebangsaan.

“Sosialisasi ini merupakan salah satu agenda kerja MPR RI yang bertujuan untuk memberikan motivasi dan pengetahuan lebih tentang Ideologi Pancasila sebagai dasar Negara, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” urai A.D Khaly.

Sementara itu dalam suasana Ramadan, kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan ikut dirangkai dengan kegiatan buka puasa bersama. (Hg)