Adhan Dambea Siap Jadi Ketua Tim Pemenangan PADI di Pilwako

0
Deklarasi paket PADI dimana Adhan Dambea Siap Jadi Ketua Tim Pemenangan PADI di Pilwako. (foto Agus/Gorontalo Post)

GORONTALO,hargo.co.id – Situasi politik di Kota Gorontalo menjadi semakin panas.

Itu setelah terjalinnya pembicaraan politik antara mantan ketua Golkar Boalemo Rum Pagau dan mantan ketua Golkar Bonbol Budi Doku yang saat ini menjabat Wakil Walikota serta mantan Walikota Adhan Dambea.

Ketiga tokoh politik ini terlibat pembicaraan serius untuk persiapan pemilihan walikota-wakil walikota (Pilwako) Gorontalo 2018 mendatang. Bahkan dalam pertemuan semalam (18/6) ketiganya kembali bertemu di Community House lahirlah duet pasangan Rum Pagau-Budi Doku yang dinamai duet PADI (Pagau-Budi).

Adhan Dambea pun dalam pertemuan ini disebut-sebut siap menjadi tim pemenangan dari pasangan PADI tersebut.

Diwawancarai Gorontalo Post, baik Adhan Dambea, Rum Pagau maupun Charles Budi Doku, sangat optimis duet PADI bisa tampil di pentas pilwako. Adhan Dambea, dalam penyampaiannya menuturkan dirinya tidak akan lagi maju ke Pilwako dan akan memberikan dukungan untuk duet PADI.

“Menurut saya, PADI adalah lambang kesejahteraan. Insha Allah pasangan ini bisa beroleh restu dari Allah untuk mensejahterakan rakyat Kota Gorontalo ke depan,” katanya Adhan.

Keputusannya mendukung pasangan ini karena keduanya dinilai memiliki kemampuan dan kecakapan untuk memimpin Kota Gorontalo sehingga bisa lebih berkembang di masa mendatang. Menurutnya, figur yang akan memimpin Kota Gorontalo ke depan, sebaiknya orang yang sudah tidak belajar lagi.

“Pak Rum Pagau tidak lagi belajar. Beliau banyak pengalaman baik sebagai wakil Ketua DPRD Boalemo, maupun sukses menjadi Bupati Boalemo. Tidak hanya sukses menjabat tetapi sukses dalam menerapkan program dan terobosannya,” ungkap Adhan Dambea.

“Demikian halnya dengan pak Budi Doku. Beliau adalah figur muda, enerjik, dan juga banyak pengalaman. Jujur saya akan sangat mendukung Pak Rum Pagau dan Pak Budi Doku untuk maju dalam Pilwako 2018.Saya siap menjadi Ketua tim pemenangan jika pasangan PADI maju dalam Pilwako,” kata Adhan.

Soal dukungan partai, Adhan Dambea menyampaikan, pihaknya akan segera mengkomunikasikannya. Adhan Dambea yang juga ketua DPD Hanura Gorontalo memastikan Hanura siap untuk memberikan dukungan.

“Saya juga sudah melakukan komunikasi dengan partai lainnya, diantaranya saya sudah bertemu dengan Pak Yusril Ihza Mahendra (Pendiri Partai Bulan Bintang) dan beliau siap mendukung langkah politik saya. Tentu beberapa parpol lain kita akan komunikasikan lebih lanjut,” ujar Adhan Dambea. (gip/hargo)