Akses Jalan Biluhu Rusak Parah

Ilustrasi Jalan Rusak

hargo.co.id Gorontalo – Pesisir pantai Biluhu yang disebut-sebut menjadi salah satu potensi wisata di Kabupaten Gorontalo belum didukung dengan sarana yang memadai. Buktinya saja, akses jalan menuju kecamatan yang merupakan pemekaran dari Batudaa Pantai ini terbilang sulit untuk dilalui.

Pantauan Gorontalo Post, akses menuju pesisir pantai Biluhu yang disebut-sebut menyimpan potensi pariwisata ini sulit dilalui.

Jalannya rusak dan banyak memiliki kubangan jalan yang menganga. Jangankan kendaraan roda empat, pengendara sepeda motor saja harus ekstra hati-hati agar tidak celaka.

Rolin warga Desa Luhu yang hendak menikmati pemandangan pantai di pesisir pantai Biluhu ini mengaku dirinya harus berusaha keras agar bisa mencapai pantai yang masih sangat terjaga.

“Depe medan memang susah sekali mo lewat akan, soal tanjakan tidak apa pak, cuma itu depe rusak memang parah,” ungkap Rolin. Dia juga menyayangkan jika pantai sebagus pantai Biluhu jarang dikunjungi karena akses jalan yang rusak parah.

Sementara itu, Kepala Desa Luluo, Rogers Igrisa mengakui jika masyarakat di Kecamatan Biluhu, khususnya Desa Luluo sangat berharap agar dalam waktu dekat pemerintah bisa melakukan perbaikan akses jalan sehingga akan lebih memudahkan masyarakat dalam aktivitas sehari-hari.

“Setahu saya jalan ini memang belum pernah diperbaiki, tapi saya harap ini bisa jadi perhatian pemerintah daerah maupun pusat, agar bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang berada di Biluhu, karena potensi wisatanya juga ada,” ujarnya.(tr-56/hg)