Tontowi/Liliyana Natsir Kalahkan Yang Lee/Hsieh Pei Chen 2 Set Langsung

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dok : JPNN.COM

Hargo.co.id BIRMINGHAM – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi/Liliyana Natsir, sukses memetik kemenangan pertamanya di All England 2016 kemarin (9/3) di Birmingham, Inggris.

Mereka berhasil membekap Yang Lee/Hsieh Pei Chen, pasangan ganda campuran dari Taiwan, straight game 21-15, 21-16.

Meski menang dengan mudah di pertandingan pertamanya di All England 2016, Owi/Butet mengaku belum maksimal.

Ya, menurut Butet, faktor dinginnya udara di sana menjadi salah satu penyebab. “Hari ini kami tampil belum terlalu maksimal, mungkin juga masih penyesuaian karena udaranya jauh lebih dingin,” Kata Butet, sapaan Liliyana Natsir.

Tentunya hal ini harus segera diatasi pasangan ganda campuran terbaik Indonesia tersebut. Sebab, mereka digadang-gadang bisa juara di All England tahun ini.

Tujuannya tak lain supaya bisa langsung mengamankan poin kualifikasi Olimpiade Rio de Janeiro Agustus mendatang.

Apalagi di tahun ini Owi/Butet masih belum menunjukan performanya yang konsisten di beberapa kejuaraan. Buktinya di Malaysia Masters Januari kemarin mereka langsung angkat koper di babak pertama setelah dihajar oleh pasangan ganda campuran asal Tiongkok Zheng Si Wei/Li Yunhui, 15-21, 21-10, 17-21. Padahal pasangan tersebut bukanlah pasangan unggulan.

Butet pun mengakui kondisi seperti ini tak bisa terus dibiarkan di turnamen penting selevel superseries premier seperti All England.