Ancaman Serius, ISIS Sasar Anak-anak, Ini Foto Bocah Tenteng Pistol

Beredar foto di media sosial dua anak kecil menenteng pistol di depan bendera dan tulisan yang mendukung ISIS. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id Negara Islam Iraq dan Suriah (ISIS) benar-benar serius untuk mulai masuk di Indonesia.

Bahkan penyelidikan dan penyidikan kasus teror di kawasan Sarinah, di jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat yang sampai saat ini terus berlangsung. Masyarakat dihebohkan dengan beredarnya foto di media sosial dua anak kecil yang menenteng pistol.

Dalam foto itu ada dua anak kecil yang menggunakan peci dan busana muslim belakangnya terdapat papan putih bertuliskan,

“To Our Heroes in Islamic State of Iraq & Alsham. We Are Your Son & Support From Indonesia. Long Life Islamic State.”

Selain itu, terpampang bendera ISIS tepat di belakang dua bocah yang tampak lugu itu. Belum diketahui motif dan pelaku menyebarkan foto ini di media sosial.

Beredarnya foto itu, Mabes Polri pun langsung angkat bicara. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Agus Rianto mengatakan, akan melakukan penyelidikan.

“Foto itu bisa dibuat siapa saja dan di mana saja, tentu akan kami selidiki,” ujarnya kepada JawaPos.com (grup Hargo.co.id), Selasa (19/1) pagi melalui pesan singkat.

“Masyarakat harus tahu perkembangan situasi saat ini. Jangan mudah menelan informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,” lanjut jenderal bintang satu yang meminta warga agar tidak terprovokasi dengan beredarnya foto tersebut.

Saat ini kepolisian masih terus melacak di mana lokasi foto itu diambil.

“Kami perlu tindak lanjuti, sebaiknya hal seperti ini dilaporkan saja ke Polri,” tambahnya. (elf/JPG/hargo)