Andrea Miranda Perkenalkan Genre Musik Operatic Pop

TERWUJUD: Andrea Miranda bersama ayahnya, Purwacaraka, yang mendampingi selama promo album di Surabaya.

Hargo.co.id – Memilih genre operatic pop, Andrea Miranda, 30, memberikan variasi baru di dunia musik. Dia tidak hanya menyanyi tetapi juga memberikan sentuhan opera dalam alunan lagunya.

Darah seni mengalir dalam diri Andrea Miranda. Ayahnya adalah musisi kenamaan Indonesia, Purwacaraka. Andrea sudah lama mengenal dan mendalami musik. Namun, dia memulai perjalanannya di industri hiburan dengan bermain dalam drama musikal.

Dia telah membintangi Gita Cinta The Musical yang disutradari Ari Tulang, Onrop Musical (Joko Anwar), dan Semut Merah Semut Hitam (Titiek Puspa). ’’Sejak aktif dalam bermain drama musikal, saya semakin mantap bahwa inilah genre saya,’’ ucap Dea –sapaan Andrea– dalam promo albumnya di Surabaya pada Rabu (13/4).

Selain musik yang diiringi opera, genre tersebut lekat dengan cara membawakan lagu. Itulah mengapa Dea selalu penuh penghayatan saat menyanyi. Contohnya, single Aku Cinta Padamu yang aslinya dibawakan Vina Panduwinata.

’’Dalam versi saya, lagu ini menceritakan cinta yang tidak terbalas,’’ imbuhnya. Oleh karena itu, dia membawakan lagu tersebut dengan mimik yang sendu.

Keinginannya membuat album operatic pop sebetulnya muncul sejak 2011. Tetapi, itu baru bisa terlaksana awal 2015. ’’Memang saya tidak memiliki target untuk punya album,’’ terang penyanyi yang belajar musik sejak usia lima tahun itu.

Keinginannya menekuni musik bukan semata-mata hanya untuk industri. Tetapi, memang di situlah dia memiliki passion.