Anindya Putri Ajak Mahasiswa UI Medsoskan Wonderful Indonesia

Hargo.co.id JAKARTA – Putri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri tampil berapi-api penuh semangat. Dia tidak sedang berkampanye politik, atau orasi kebangsaan di Fisip Universitas Indonesia (UI), 18 April 2017. Dia mengajak mahasiswa UI untuk mempromosikan Wonderful Indonesia melalui media sosial.
“Kalian bisa menggunakan Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, menjadi Blogger atau Video Blogger, untuk mempromosikan pariwisata Indonesia!” ajak Anindya, yang lahir di Semarang 3 Februari 1992 itu.
Peraih Mahkota Putri Indonesia 2015, yang sanggup menembus 15 besar dunia di ajang Miss Universe 2015 itu gemes. Indonesia jauh lebih kaya, lebih indah, lebih keren dibandingkan dengan negara-negara Asia Tenggara.
Tetapi jumlah kunjungan Wisman masih kalah dari Malaysia, Singapore dan Thailand. “Kalau mau bantu Indonesia menjadi lebih hebat dari negara-negara itu, ayo kita promosikan destinasi kita di medsos!” lagi-lagi ajak Anin.
Wakil Jawa Tengah di Putri Indonesia 2015 yang mengenakan baju krem dan sepatu sporty itu merasa yakin, Indonesia bisa menjadi yang terbaik di pariwisata. “Saya sudah jalan ke mana saja, di negara-negara Asia Tenggara! Saya pernah lihat culturenya Jepang! Saya tetap cinta Indonesia,” aku Anin, yang disambut tepuk tangan riuh.
“Kalian boleh coba underwater di Meksiko, Equador, Fiji, dimana saja! Raja Ampat dan Indonesia Timur jauh lebih hebat! Indonesia is the best,” sebut Anindya yang hobi menyelam dan bola basket itu. Ajakan untuk menghebohkan pariwisata Indonesia di medsos itu rupanya cukup menarik perhatian para mahasiswa.
Statemen Anindya Putri itu dibenarkan Don Kardono, Staf Khusus Menpar Bidang Komunikasi yang sama-sama di forum Pekan Komunikasi 2017, dalam Seminar PR-Vaganza oleh HMIK – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip UI itu. “Anin benar! Raja Ampat adalah ranking 1 untuk destinasi snorkeling dunia versi CNN Travel,” sebut Don Kardono.
“Nomor 2, masih juga Indonesia, dengan Labuan Bajo Komodo! Nomor 3 baru Kepulauan Galapagos, di Samudra Pasifik Equador.
Tahun 2017 ini, The Best Destination pilihan travellers di TripAdvisor adalah Bali. Mengalahkan London, Paris, New York, Roma, yang menjadi ikon pariwisata dunia!” jelas Don.