APOEL Pernah Nodai Bernabeu, Madrid Pantang Anggap Remeh

Real Madrid pantang anggap remeh APOEL (AFP)

Hargo.co.id – APOEL disebut Zidane bisa mengejutkan. Maklum saja, mereka pernah menodai gawang Madrid di Santiago Bernabeu pada perempat final Liga Champions 2011-2012. Kala itu, Manduca dan Esteban Solari mampu mengoyak gawang Madrid yang dijaga Iker Casillas.

Akan tetapi, hasil akhir laga tersebut tetap menjadi milik Madrid dengan kemenangan 5-2. Cristiano Ronaldo menjadi bintang lewat dua gol. Sedangkan tiga gol lain masing-masing dicetak oleh Kaka, Jose Callejon, dan Angel Di Maria. Ketiganya sudah hengkang dari Bernabeu.

Madrid melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat 8-2. Pada leg pertama di kandang APOEL, Madrid menang dengan skor 3-0. Gol Madrid dihasilkan oleh Karim Benzema (2 gol) dan Kaka.

Kendati dalam dua pertemuan selalu menang, keberhasilan menodai Santiago Bernabeu tentu masih dikenang oleh APOEL. Pelatih saat ini, Giorgos Donis, mengaku akan mencoba membangkit memori lama tersebut. Bagi APOEL bisa menodai gawang Madrid – meski akhirnya kalah – sudah menjadi kebanggaan besar.

Zidane sendiri mewanti-wanti Cristiano Ronaldo cs untuk tak menganggap remeh. Maklum saja, dia tak ingin kejadian di La Liga saat ditahan imbang Levante di Bernabeu terulang. Kala itu, Zidane menilai Madrid terlalu jemawa dan memandang Levante sebelah mata.

“Semua lawan di Liga Champions adalah berat. Para pemain pantang untuk membeda-bedakannya. Bagi saya, APOEL tetap tim berbahaya dan mereka tak bisa dianggap remeh,” sebut Zidane seperti dilansir Uefa.com.

Bagi APOEL ini untuk keempat kalinya tampil di fase grup. Sebelumnya klub asal Siprus itu melakukannya pada 2009-2010, 2011-2012, dan 2014-2015. Prestasi terbaik adalah mencapai perempat final pada 2011-2012 dan dihentikan Madrid.

Rekor Pertemuan Madrid vs APOEL
2011-2012 Madrid 5-2 APOEL (Perempat final Liga Champions)
2011-2012 APOEL 0-3 Madrid (Perempat final Liga Champions)

(epr/JPC)