Argentina Kenang UFO, Tiongkok Buru Alien

ilustrasi

Hargo.co.id CAPILLA DEL MONTE – Akhir pekan lalu ribuan orang dalam balutan kostum Star Wars dan neon warna-warni di tangan menyemarakkan parade tahunan di Kota Capilla del Monte, Provinsi Cordoba, Argentina. Ya, mereka memang sengaja menghadirkan nuansa luar angkasa. Sebab, mereka tengah memperingati penampakan unidentified flying object atau UFO.

Tiap tahun, pada pertengahan Februari seperti sekarang, kota berpenduduk sekitar 12.000 orang tersebut kedatangan tamu dari seluruh penjuru bumi. Mereka adalah penggemar atau pemburu UFO.

Mereka khusus datang ke kota kecil itu untuk mengenang jejak obyek luar angkasa yang keberadaannya masih misterius. Konon, UFO tidak hanya sekali dua kali terlihat di sana, tetapi berkali-kali.

’’Semua orang datang ke sini untuk merasakan kembali semangatnya. Semangat UFO,’’ ujar Leonardo Fuentes yang datang dari Cile. Layaknya festival tahunan, ada banyak sekali acara yang dihelat di kota tersebut.

Mulai kontes kostum sampai parade neon warna-warni. Selain itu, banyak pedagang yang menawarkan berbagai pernik-pernik serba-UFO dan alien kepada para pendatang. Obyek yang paling ramai dikunjungi dalam festival tahunan tersebut adalah bukit di tengah kota.