Arti Pahlawan Masa Kini

Hargo.co.id, Zetizen-GP- Selamat Hari Pahlawan! setiap 10 November jadi hari bersejarah bagi rakyat indonesia. Yup, Hari ini bisa menjadi momen buat zetizen untuk mengenang kembali jasa para pahlawan-pahlawan terdahulu yang dengan seluruh jiwa dan raga dikerahkan untuk memperjuangkan, mempertahankan kedaulatan dan kehormatan bangsa dan negara.

Alat seadanya seperti bambu runcing jadi senjata utama yang dipakai para pahlawan untuk mengalahkan para penjajah. Untuk itu zetizen, sangat disayangkan jika hanya memaknai hari pahlawan dengan hal-hal yang sifatnya seremonial. Mari mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif setidaknya dapat bermanfaat untuk orang disekelilingmu ambilah tauladan dari nilai-nilai perjuangan untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari . Selengkapnya yuuk, simak ungkapan zetizen dalam khusunya di hari pahalwan. (ZT-07/hargo)

Iqbal Isini
Keperawatan Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Renungi, Renungi, Renungi!!
pacara saja, tetapi kita pun harus bisa lebih merenungi bagaimana para pahlawan dulu memperjuangkan Indonesia dengan mengorbankan nyawa sendiri demi Indonesia merdeka. Dengan begitu sebagai generasi penerus bangsa, kita pun akan terpacu untuk terus meningkatkan prestasi yang kita miliki. (ZT-11)

Meri S. Diani
Pend. Bahasa Inggris Universitas Negeri Gorontalo

Ajarkan Cinta Budaya 
Remaja saat ini memang sudah kurang nasionalis, untuk itu mereka perlu diajarkan mencintai budaya sendiri sehingga bisa lebih mencintai tanah air ini. (ZT-11)

Adriyanto R. Bakari
Pend. Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo

Hilang Nasionalisme, Hilang Identitas Diri
Terkait dengan jiwa nasionalisme remaja saat ini jujur sangat memprihatinkan dan disayangkan, karena jika kita kehilangan jiwa nasionalisme itu sama artinya kehilangan identitas diri, dan ketika kita kehilangan identitas diri, maka kita akan sangat muda dipecah belah. Untuk itu, sebagai penikmat kemerdekaan, saya sadar betul bahwa jiwa nasionalisme bagi remaja harus terus dijaga. (ZT-11)

Masraini Rachman
Akuntansi Universitas Negeri Gorontalo

Greget Hanya di Upacara 
Menurutku Hari Pahlawan tahun ini gak ada bedanya dengan tahun-tahun sebelumnya karena di Gorontalo sendiri masih kurang kegiatan yang mau mengangkat tentang kepahlawanan. Kebanyakan yaa upacara atau lomba, dan pasti rasa greget Hari Pahlawan-nya hanya sampai di upacara saja, setelah itu balik lagi seperti biasa. (ZT-11)