Arum Jeram Riber Tubing Longalo: Uji Adrenalin dengan Ditemani Pemandangan Eksotik

Penjagub Gorontalo Prof. Zudan Arif Fakrulloh bersama Bupati Bonbol Hamim Pou dan jajaran Dinas Pariwisata berpose di wisata arum jeram di River Tubing Longalo. (Foto humas pemprov for hargo)

GORONTALO, hargo.co.id –  Bagi yang tertarik dengan wisata yang menantang dan menguji adrenalin, silahkan menikmati wisata arum jeram di river Tubing Longalo. Wisata ini berada di wilayah Kabupaten Bone Bolango (Bonbol).

Baru-baru ini Minggu, (16/4), wisata tersebut ikut dikunjungi oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Prof. Zudan Arif Fakrlloh dalam.

Ketika datang, Zudan begitu tertantang. Merasa tak mau ketinggalan dengan memanfaatkan momen itu, ia pun mencoba menikmati arum jeram tersebut bersama Bupati Bonbol Hamim Pou dan jajaran Dinas Pariwisata Provinsi dan Kabupaten Bonbol.

“Saya sangat menyukai olahraga yang memacu adrenalin seperti arum jeram ini,” ujar Zudan ketika diwawancarai awak media usai menikmati arum jeram itu.

Menurut Zudan, wisata River Tubing Longalo ini sangat mengagumkan. Air sungainya sangat bersih, dan sejuk. “Saya senang bisa mencoba langsung. Apalagi ditemani pemandangan eksotik Longalo,” katanya.

Arum Jeram Riber Tubing Longalo

Di tahun 2017 ini, pemerintah Provinsi Gorontalo memberikan perhatian terhadap pengembangan sektor pariwasata. Sektor ini diharapkan kedepan dapat menjadi mesin baru untuk menggerakkan roda perekonomian Gorontalo. Wisata Arum Jeram River Longalo ini menjadi salah satu perhatian yang akan siap dikembangkan kedepan.

Zudan optimis dengan pembenahan dan promosi yang mantap, sektor pariwisata Gorontalo akan laris di pasar nasional bahkan internasional.

“Kita punya banyak potensi wisata. Yang perlu dilakukan saat ini adalah pembenahan fasilitas sarana dan prasarana serta promosi untuk menarik pengunjung datang ke Gorontalo,” terangnya.

Plt Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo Resma Kabakoran mengungkapkan, river Tubing Longalo adalah salah satu wisata ekstrim pertama di Gorontalo. Kedepan ini pemerintah akan melakukan sejumlah pembenahan, termasuk penataan jalur untuk track arum jeram. (and/hargo)