Athletic Bilbao vs Sevilla Momen, Nano-Nano Llorente!

Fernando Llorente

Hargo.co.id BILBAO – Nano-nano. Nama sebuah produk permen itu menjadi gambaran perasaan Fernando Llorente ketika hasil drawing babak perempat final mempertemukannya dengan Athletic Bilbao.

Llorente pantas merasa seperti itu. Sejak bergabung dengan akademi Bilbao 1996 silam, Llorente sudah menghabiskan 17 tahun usianya memperkuat tim asal kawasan Basque tersebut.

Bersama tim senior, Llorente mencatat 333 pertandingan 118 gol selama sembilan musim sebelum akhirnya memutuskan menyeberang ke Italia dan memperkuat Juventus.

”Sangat terkejut ketika aku tahu bakal berhadapan dengan klub pertamaku,” ujar Llorente seperti dilansir situs resmi UEFA. ”Aneh, tentu saja. Sebab, aku menghabiskan 17 tahun yang mengagumkan disana,” tukasnya.

Namun, dinihari nanti, jangan berharap Llorente bakal bersikap lembut terhadap mantan klubnya itu di leg pertama babak perempat final Europa League, di San Mames.

Sebab, saat ini, dia sudah menjadi pilar Sevilla. Dia pun memiliki target untuk membawa Sevilla mempertahankan gelarnya kali kelima.

Selain itu, Llorente tentu diliputi oleh rasa penasaran karena dalam dua kali final di kompetisi Eropa, 2011-2012 bersama Bilbao di Europa League dan musim lalu di Liga Champions dengan Juventus, dirinya selalu menjadi pecundang. ”Aku berharap ini adalah momenku (mengangkat trofi Eropa),” tutur Llorente.