Avanza Terbalik, Sekeluarga Nyaris Tewas

MOBIL Avanza biru ringsek parah setelah insiden kecelakaan di ruas jalan Trans Sulawesi Desa Maleo, Paguat, Pohuwato, kemarin, Kamis (19/10).

Hargo.co.id POHUWATO – Kecelakaan hebat terjadi di ruas jalan trans sulewesi, Desa Maleo, Kecamatan Paguat, Kamis (19/10) kemarin. Sebuah Avanza biru muda yang dikemudikan Ronal Panu (37) PNS di Dinas PU Kabupaten Pohuwato, terbalik setelah menabrak pagar rumah milik warga setempat. Avanza nahas yang melaju dari arah Tilamuta menuju Marisa itu bahkan terbalik 180 derajat sehingga kembali mengarah ke Tilamuta.

Informasi yang diperoleh Gorontalo Post menyebutkan, Avanza DM 1360 AB melaju kencang dari arah Tilamuta, dan memuat enam penumpang yang semuanya masi satu keluarga, masing-masing Sumiati Hakim (39), Najwa Panu (9), Najwan Panu (3), Najal Panu (8), Maryam Pakili (64), Uyan (10), mereka dari Kota Gorontalo hendak ke Kota Marisa.

Diduga saat mobil melaju kencang, Ronal Panu dalam keadaan mengantuk. Mobil yang dikendarai warga Desa Marisa Utara ini berjalan oleng ke bahu jalan sebelah kiri dan menabrak pagar rumah warga sehingga mengakibatkan mobil terbalik. Peristiwa ini mengagetkan warga sekitar.

Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya saja kerusakan mobil sangat parah. Seluruh penumpang shok. Kapolres Pohuwato, AKBP Ary Donny Setiawan,SIK melalui Kasat Lantas, AKP Dewa Ayu Rayoka Cempaka SIK, didampingi Kanit Laka, Ipda Arfaing Ami mengatakan, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja mobil tersebut ringsek berat.

“Pengemudi dan penumpang mengalami shok, selain mobil dan pagar warga rusak dengan kerugian di taksirkan sekitar Rp 25 juta. Pagar yang rusak tidak lagi dipermasalahkan oleh pemiliknya dengan demikian tidak ada persoalan lanjutan,” pungkasnya.(Tr-30/hg)