Badai Salju, 60 Kendaraan Tabrakan

0
Ilustrasi dok: JPNN.COM

Hargo.co.id PENNSYLVANIA – Cuaca buruk mengakibatkan petaka di negara bagian Pennsylvania. Gara-gara badai salju, setidaknya 60 kendaraan mengalami tabrakan beruntun Sabtu (13/2).

Tiga orang dilaporkan tewas dan sekitar 70 orang lainnya mengalami luka-luka. Korban luka dikirim ke 10 rumah sakit berbeda di dekat lokasi kejadian. Sebagian terluka parah.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 09.30 di jalan tol yang menghubungkan antarnegara bagian.

Tepatnya, di Interstate 78 dekat Fredericksburg, Lebanon County, Pennsylvania. Pada saat kejadian, cuaca di lokasi memang tidak bagus. Terjadi badai salju di wilayah tersebut.

’’Kondisinya benar-benar putih semua. Saya tidak bisa melihat lebih jauh dari dua blok,’’ ujar Raoul Jardine, salah satu korban kecelakaan yang berasal dari Allentown.

’’Saya melihat lampu rem menyala dan langsung mengarahkan mobil ke samping jalan. Seseorang menabrak saya ketika saya parkir di bahu jalan,’’ tambahnya.

Tidak diketahui apakah insiden yang dialami Jardine itu menjadi awal terjadinya kecelakaan tersebut ataukah di depannya sebenarnya sudah ada tabrakan dan mobil-mobil di belakangnya hanya menambah panjang daftar kendaraan yang terlibat. Yang jelas, setelah kejadian itu, jalan ditutup dua arah.