Barongsai Beraksi di Mall Gorontalo

BARONGSAI - Atraksi barongsai saat beraksi di dalam salah satu Mall di Gorontalo, Minggu (7/2). Atraksi tersebut merupakan tradisi Tahun baru imlek di Kota Gorontalo. (Foto: Jalal Khan/Gorontalo Post)

Hargo.co.id GORONTALO – Tradisi Tahun baru imlek di Kota Gorontalo biasanya menampilkan atraksi barongsai mengelilingi jalan raya di pusat Kota Gorontalo.

Namun, kali ini barongsai beraksi di dalam salah satu Mall di Gorontalo, Minggu (7/2).

Pantauan Gorontalo Post (grup hargo.co.id), antusiasme pengunjung Mall Gorontalo meningkat drastis hanya untuk melihat antraksi barongsai.

Menurut Jimmy selaku Ketua pegelaran Barongsai mengatakan, pihaknya melakukan atrasi barongsai di mall tak lain untuk menghibur para pengujung mall sekaligus memperkenalakan budaya Tionghoa yang berada di Gorontalo.

Pihaknya juga membagi-bagikan angmpao ke toko-toko yang berada di mall, tujuanya supaya toko tersebut diberkahi Sang pencipta.

Sementara itu salah seorang pengunjung mall Purwanto saat ditemui awak koran ini menambahkan, atraksi barongsai ini bukan hanya masyarakat tiongkok saja yang bisa menikmatinya.

Melainkan masyarakat lokal bisa menikmati antraksi yang di pertontonkan oleh orang-orang terlatih tersebut.

“Saya sangat senang melihat antraksi barongsai ini dan mata saya sangat di manjakan denga antraksi angmpao,” ujar Purwanto saat berkunjung di mall, kemarin. (tr-49/hargo)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →