Batman v Superman Tembus Rp. 9 Triliun

Film Batman v Superman.

Hargo.co.id – Film Batman v Superman: Dawn of Justice (BvS) sukses mengalahkan kritik. Studio Warner Bros. mengonfirmasi bahwa film tersebut menembus angka pendapatan USD 700 juta (setara dengan Rp 9,27 triliun) kemarin (6/4).

Berdasar data terakhir pada Senin (4/4), film arahan sutradara Zack Snyder itu memperoleh pemasukan USD 698 juta atau Rp 9,24 triliun. Sebanyak 62 persen dari angka tersebut disumbangkan pasar mancanegara.

Meski pendapatannya kian naik, BvS yang pekan ini untuk kali kedua memuncaki box office di Amerika Utara diperkirakan tidak mampu meraih target USD 1 miliar atau Rp 13,25 triliun.

Penyebabnya jelas bukan kritik atau nilai jelek dari situs review film, melainkan angka penjualan tiket yang kian turun.

Menurut catatan Box Office Mojo, pendapatan pada akhir pekan kedua turun drastis. Pada akhir pekan pembuka, film yang dibintangi Ben Affleck dan Henry Cavill itu meraup USD 166 juta (senilai Rp 2,2 triliun) di Amerika Utara.

Pada akhir pekan kedua, pendapatan mereka turun hingga 69 persen di angka USD 51,3 juta atau Rp 679,1 miliar. Di Tiongkok yang termasuk pasar terbesar film Hollywood, penurunannya bahkan mencapai 78 persen.