Begini Cara Agar Lipstik Tahan Lama di Bibir

Ilustrasi

Hargo.co.id – Lipstik telah menjadi salah satu pelengkap make-up para wanita. Bahkan, alat make-up ini selalu ada dalam tas wanita karena sering digunakan.Biasanya, para wanita selalu menambal atau touch up bibirnya dengan lipstik saat warnanya mulai menghilang atau setelah makan.

Itu dikarenakan, kebanyakan lipstik tidak menempel dengan tahan lama di bibir. Nah, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan para wanita agar lipstik menempel di bibir dengan tahan lama.

“Buat lipstik agar tahan lama itu biasanya dibedakin dulu bibirnya baru ditambal dengan lipstik,” ujar Group Product Manager Makeup and Skin Care PT Loreal Indonesia Nurul Sulisto saat ditemui di Jakarta.

Kendati demikian, menurutnya, agar lipstik menempel tahan lama di bibir bukan hanya bergantung pada cara pemakaiannya. Melainkan, juga melihat kondisi bibir masing-masing. “Kalau bibirnya kering maka bisa tahan lama. Tapi, kalau lembab ya bisa cepat ilang,” kata Nurul.

Jika Anda termasuk dalam kategori yang mudah hilang dalam memakai lipstik, terdapat beberapa tips cara menambal lipstik yang tepat. Nurul menyatakan, sebaiknya dihapus lebih dulu lipstik yang menempel pada bibir sebelumnya. “Dihilangkan sebisa mungkin, lalu lipstiknya dipakaikan lagi pada bibir,” jelasnya.

Atau bisa juga, lipstiknya langsung ditambal pada bibir. “Tapi, itu berlaku bagi lipstik yang bagus. Sebab, kalau lipstiknya jelek lalu ditambal malah bisa nambah jelek dan terlihat berantakan alias tidak merata,” tandas Nurul.(hargo/JPG)