Belajar dari Sang Veteran

Julian Draxler

Hargo.co.id – Jika seandainya saja Julian Draxler mencetak gol ke gawang Real Madrid, bahkan berujung kepada kekalahan di leg kedua dinihari nanti, mungkin Raul Gonzalez bakal dihujat seumur hidupnya. Sebab, dialah yang memberikan ilmu sepak bolanya kepada Draxler.

Hal itu diungkapkan sendiri oleh Draxler, dalam wawancaranya dengan harian Marca pekan lalu (5/4). Draxler sendiri sempat semusim berpartner dengan Raul, 2011-2012. Saat itu, Draxler baru menorehkan debut di usia 17 tahun. Sementara Raul datang sebagai striker veteran yang berumur 33 tahun.

Nah, sebagai junior, Draxler pun mencoba menyerap sebanyak mungkin ilmu yang bisa ditularkan oleh legenda Real tersebut. Salah satunya adalah chip yang dilakukan Draxler ketika menang 3-2 dari Ghent di leg pertama 16 Besar (17/2).

”Saat itu, sesudah sesi latihan, aku bertanya teknik apa yang paling baik ketika berhadapan dengan kiper,” cerita Draxler. ”Raul pun menjawab. Jika kiper terlalu dekat, maka mudah saja. Chip bisa menjadi jawabannya,” ujar winger yang kini berusia 22 tahun tersebut.