Belum Menikmati Hasil Jambretan, 2 Remaja Babak Belur

Hargo.co.id KAMPAR – Sial bagi dua remaja, RS ( 17) dan Su (15). Baru saja lolos membawa kabur tas milik Isna (22) warga Desa Simpang Kubu, Kecamatan Kampar.

Dua remaja yang berdomisili di Desa Pulau Sarak, Kecamatan Kampar itu nyaris tewas di hajar massa usai diteriaki jambret di jalan lingkar Bangkinang.

Dari keterangan korban Isna kepada kepolisian, peristiwa itu terjadi pada hari Sabtu (16/1) sekira pukul 09.30 WIB.

Saat itu korban Isna bersama ibunya Yusdawati berangkat dari rumahnya di Desa Simpang Kubu menuju menuju Bangkinang dengan menggunakan sepeda motor.

Ketika melewati jalan lingkar Bangkinang tepatnya di depan Kampus Politeknik Kampar mereka dipepet oleh 2 orang yang juga mengendarai sepeda motor.

Beberapa saat kemudian kedua orang tak dikenal ini langsung merampas tas milik korban yang diletakkan dekat kaki (kap) sepeda motornya.

Mengalami kejadian ini korban langsung berteriak minta tolong, namun situasi jalan saat itu sedang lengang sehingga tidak ada warga yang menolong.

Usai mengalami kejadian ini korban bersama ibunya melanjutkan perjalanan menuju Bangkinang. Ketika sampai di SMA YKTI korban mencerikan kejadian ini kepada satpam sekolah.

Sesaat kemudian terlihat kedua pelaku melintas di depan sekolah tersebut dan korban langsung berteriak jambret yang didengar oleh warga yang berada didaerah tersebut.

Mendengar teriakan itu, warga langsung melakukan pengejaran. Setelah terjadi kejar-kejaran, akhir warga berhasil menangkap kedua pelaku jambret ini. Tanpa dikomando, warga yang geram menghajar kedua jambret tersebut.

Usai jambret dilumpuhkan, warga langsung menghubungi polisi. Mendapat informasi tentang kejadian tersebut pihak kepolisian dari Polsek Kampar langsung menjemput kedua tersangka dan membawanya ke Mapolsek Kampar.

Korban yang mengetahui tersangka telah tertangkap dan diamankan pihak kepolisian, korban kemudian mendatangi Polsek Kampar untuk melaporkan kejadian yang menimpanya.

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono Sik melalui Kapolsek Kampar AKP Arbain saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini.

‘’Kedua tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Kampar untuk menjalani proses hukum selanjutnya,’’ jelasnya. (MXT/ndi/hargo)