Berbagi Kebaikan via Vlog

Setiap orang pasti punya bakat. Dan ada ribuan cara untuk menyalurkan bakat tersebut. Fitri Fathia Paramita Kinanti yang punya bakat di bidang entertainment menyalurkannya lewat video blog atau vlog.

Dara kelahiran 8 Maret 1993 ini mengaku karena kesibukannya sebagai guru membuatnya memilih menyalurkan bakatnya lewat vlog. “Karena harus fokus di sekolah jadinya, agar bakat yang aku miliki tak terpendam, makanya aku salurkan lewat Vlog berkonten edukasi,” ujarnya.

Putri pasangan Budi Rachmanto dan Tuti Kustia ini merasa senang karena bisa berbagi kebaikan dengan cara kekinian, ala-ala Anak Jaman Now. Konten video yang disebarkan lewat channel youtube “Creathink” atau Creative Thinking ini banyak memuat informasi dan konten-konten edukasi yang cocok ditonton siapa saja.

Disamping itu, sebagai guru di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Lukmanul Hakim Limboto, Mita-sapaan akrabnya- aktif sebagai pengajar di pendidikan non formal Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang diselenggarakan Hutuo Lestari. Bahkan berkat prestasinya meraih juara 2 Nasional pada kegiatan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) PAUD Dikmas di Bengkulu pada bulan Juni 2017, Mita berkesempatan mengikuti workshop literasi bekerja sama dengan media guru, “Alhamdulilah dari juara yang didapatkan bisa berkesempatan belajar dan membuat buku. Saat ini tinggal menunggu International Standard Book Number ISBN untuk launching novel perdana saya,” katanya.

Istri Tomy Z. Pramono ini mengaku banyak manfaat dan keuntungan yang didapatkannya dari konten-konten videonya yang di upload lewat Youtube. Ibu dari Raziq Elmaisan Pramono ini ingin terus menyebarkan konten-konten secara konsisten dan terus berinovasi sehingga bisa bermanfaat lagi bagi banyak orang. Seperti baru-baru ini, Mita memenangkan cabang lomba Tutor Keaksaraan Fungsional yang nantinya akan mengajar bagi buta huruf di suku terasing khususnya di Gorontalo.

Karena itulah, alumnus Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Gorontalo ini tetap terus konsisten dengan pegangan hidupnya; “Believe can do it you believe you can do it”. (ZT-07)