Berlabel Bela Negara, Belum Terdaftar, Begini Cara Garuda Macan Putih Rekrut Anggotanya

Ilustrasi gerakan baru

Hargo.co.id TILAMUTA – Gerakan yang diduga menyimpang bernama Garuda Macan Putih RI 1 kini mulai gencar masuk ke Gorontalo, tepatnya di kabupaten Boalemo.

Gerakan mencurigakan yang diendus Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Polres Boalemo ternyata mencantumkan logo Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) belum terdaftar di Badan Kesbangpol Boalemo.

Meski belum terdaftar, informasi yang diperoleh Gorontalo Post (grup hargo.co.id), gerakan tersebut telah merekrut keanggotaan di Boalemo. Tepatnya di Desa Saritani, Kecamatan Wonosari, Boalemo. Gerakan ini mencuat setelah dua warga Desa Saritani, bernisial WP dan UT diinterogasi pihak berwajib.

Informasi lain yang diperoleh, untuk menjadi anggota cukup memasukkan identitas diri ke koordinator daerah dan kemudian dikirim ke Koordinator Provinsi Gorontalo SD yang tercatat warga Kelurahan Leato, Kota Gorontalo.

Anggota Garuda Macan Putih RI 1 ini dilengkapi kartu tanda anggota (KTA) serta surat tugas. Saat ini anggota Garuda Macan Putih RI 1 hanya melakukan aktivitas seperti biasa, dan belum ada kewajiban merekrut anggota baru.

Kepala Kantor Kesbangpol Boalemo Herman Lanto mengatakan masyarakat diharapkan tetap waspada karena belum ada informasi pasti terkait gerakan ini.

“Perlu diberitahukan kepada masyarakat untuk lebih selektif lagi dalam mencerna jika ada ajakan-ajakan untuk masuk sebuah organisasi baru yang pergerakan mereka mencurigakan,” kata Herman.

Data sementara yang dikantongi, kata Herman, Garuda Macan Putih RI 1 merupakan sebuah gerakan dengan tujuan bela Negara.

Anggota gerakan ini akan bertindak jika terjadi kondisi genting dalam Negara.

2 KOMENTAR

  1. Kalian bicarakan ini tdk benar. Kita adalah team task force investigasi.
    ini nama team kita: Team investigasi Negara Nasional Asia Internasional Trusty Dinasty Prasasty Dunia Damai.
    Tugas kita adalah mengawas instansi2, bangker2 BUMN, BUMD,BUMS, Perusahan2 PT.PD.CV, Lembaga2 serta aparat aparatur negara nasional asia internasional swasta maupun milik negara. dan 12 bidang. selidiki dulu bos,

Comments are closed.