Bermain Gemilang, Garuda Nusantara Taklukkan Myanmar

Timnas Indonesia

Hargo.co.id, YANGON – Indonesia berhasil meraih peringkat ketiga Piala AFF U-18 setelah bermain gemilang kontra Myanmar. Menantang tuan rumah Myanmar di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Minggu (17/9) sore, skor berakhir dengan 1-7 (0-3) untuk kemenangan Indonesia.

Dalam laga ini, Indonesia memang tampil taktis dan berbeda. Perubahan starter dan permainan langsung menekan sejak menit awal, membuahkan hasil dengan terciptanya gol pada menit ke-14 lewat Rafli Mursalim.

Gaya main ini dipertahankan oleh Indonesia dan membuat Myanmar frustrasi. Mereka kesulitan dan buntu menghadapi kedisiplinan pemain Indonesia.

Akhirnya, momen kalutnya pemain Myanmar bisa dimanfaatkan Egy Maulana Vikri dkk dengan mencetak gol kedua menit ke-29 melalui Witan Sulaeman.

Myanmar pun menjadi putus asa dan sporadis menyerang. Itu menimbulkan kelengahan di mereka sampai akhirnya kembali kecolongan pada menit ke-37 via Egy.

Pada babak kedua, Indonesia bermain lebih tenang dan sabar. Mereka menahan tempo dan tak meladeni permainan cepat Myanmar.

Kesabaran Indonesia berbuah hasil, saat serangan balik yang dibangun sukses menjebol gawang Myanmar keempat kalinya melalui Rafli menit ke-61.

Hanis Saghara menambah gol menit ke-81 untuk mengubah skor menjadi 5-0. Maulana menjadikan Indonesia unggul setengah lusin gol menit ke-88.

Myanmar sempat mencetak satu gol pada menit ke-90 via Sithu Maung, tapi Saghara kemudian menutup pesta gol skuat Garuda Nusantara menjadi 7-1.(dkk/jpnn/hg)

TINGGALKAN BALASAN