Berstatus Juara Bertahan, Tim Sepaktakraw Gorontalo Kerja Keras

Kerja keras dan latihan serius setiap hari dilakukan Hendra Pago dkk guna mematangkan persiapan menghadapi PON XIX Jawa barat september 2016 mendatang

Hargo.co.id GORONTALO – Berstatus sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun ini di jawa Barat ternyata tidak membuat tim sepaktakraw Gorontalo berdiam diri saja tanpa melakukan persiapan yang serius.

Pasalnya, selain daerah-daerah pesaing sepaktakraw Gorontalo di PON nanti sudah lama melakukan persiapannya hingga ke luar negeri, status sebagai juara bertahan menjadi beban tersendiri yang harus ditaklukkan Hendra Pago dkk di PON XIX bulan September mendatang.

“Predikat juara bertahan itu harus bisa kita pertahankan, dan itu menjadi beban moril semua atlet kita. Makanya dengan persiapan yang telah dilakukan hingga saat ini, saya berharap keberhasil di PON 2012 bisa dijadikan penyemangat bukan beban bagi anak-anak,” kata Herson Taha kepada Gorontalo Post, kamis (7/4) kemarin.

Pria yang juga pelatih nasional sepaktakraw tersebut sejatinya tidak perlu risau dengan persiapan menghadapi PON XIX tahun ini. Kenapa?, ya, karena selain ditopang amunisi atlet-atlet yang memiliki talenta serta pengalaman sebaga atlet timnas sepaktakraw Indonesia, ia juga didampingi rekan-rekan pelatih yang berlabel pelatih nasional seperti Asry Syam dan Noldi Husain.