Bertahan 60 Jam, Empat Korban Selamat

0
Gempa Taiwan dok: JPNN.COM

Pemerintah Investigasi Kelayakan Apartemen

Hargo.co.id TAINAN – Di tengah perayaan Imlek, tim penyelamat gabungan Taiwan masih melanjutkan penyisiran korban di reruntuhan Apartemen Weiguan Jianlong alias Golden Dragon kemarin (8/2).

Empat lagi korban selamat berhasil dievakuasi dari balik puing. Pemerintah Kota Tainan yakin bahwa jumlah korban tewas masih akan bertambah.

”Seorang gadis berusia delapan tahun yang bernama Lin Su-chin berada dalam kondisi sadar ketika diangkat dari reruntuhan,” terang stasiun televisi Taiwan.

Kini Lin berada di rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan medis. Sebab, dia sudah bertahan tanpa makan dan minum sejak gempa mengguncang kota yang berjarak sekitar 45 kilometer dari Kaohsiung, kota terbesar di Taiwan, itu.

Selain Lin, tim penyelamat gabungan yang terdiri atas personel militer, pasukan pemadam kebakaran, dan sukarelawan juga berhasil mengangkat Chen Mei-jih dari balik puing.

Perempuan itu dievakuasi beberapa menit setelah Lin berhasil diselamatkan. Chen adalah bibi Lin.

Bibi dan keponakan tersebut tertimbun reruntuhan apartemen selama kurang lebih 60 jam.

Di tempat terpisah, Wang Ting-yu, pejabat setempat, melaporkan penemuan seorang korban selamat lainnya. Korban perempuan itu bernama Tsao Wei-ling.

Dia ditemukan di bawah mayat suaminya. Putra mereka yang masih berusia dua tahun ditemukan di dekat Tsao.

Tapi, bocah tersebut sudah meninggal. Bersamaan dengan itu, korban lain bernama Li Tsung-tian juga ditemukan hidup.