Bikin Sedih, Kisah Kakak dan Adik Bayi yang Dibuang Ibunya

MALANG: Siapa yang tega membuang anak-anak manis ini? (Viral Press via BBC)

Hargo.co.id – Entah apa yang ada di benak ibu yang satu ini. Dia tega membuang dua anak lelakinya di pinggir jalan. Anak pertamanya masih berusia enam tahun. Dan adiknya, masih bayi. Diletakkan begitu saja di pinggir jalan, si kakak dengan setia tidak sedikit pun beranjak dari samping boks merah bekas tempat bir yang menjadi tempat tidur adiknya.

Ibu dua anak malang ini menurunkan mereka di pinggir jalan di distric Thu Doc, Hanoi, Vietnam, pada pukul 05.00 waktu setempat, Sabtu (17/6). Dia mengatakan akan membeli bensin di pinggir jalan. Tetapi, ibu yang dinanti tidak pernah muncul.

Polisi saat ini sedang melakukan pencarian orang tua dua anak tersebut. ”Mereka diletakkan di depan gereja. Bayi tersebut masuh berusa dua bulan dan kakaknya yang berusia enam tahun,” kata Nhu Goc, salah seorang pekerja sosial lokal.

Ditambahkan Nhu Goc, bayi tersebut sekarang diserahkan ke RS. Saat warga mulai menyadari kondisi kakak adik itu, si kakak sedang menangis sambil memegang boks adiknya. ”Kami berharap donasi untuk mereka. Bagaimana mungkin seseorang tega meninggalkan mereka begitu saja? Ada risiko mereka diculik atau dijual,” sambungnya. (hg/dailymail/tia/JPK)