Bisnis Miras Tumbihe-Padengo Disita Oleh Petugas

KAPOLSEK Kabila AKP Omizon Eka Putra (tengah) beserta anggota ketika menggelar operasi miras di wilayah Kelurahan Tumbihe dan Padengo. Sedikitnya 120 botol miras diamankan.

Hargo.co.id – Jajaran Polsek Kabila kembali menyita ratusan botol minuman keras (miras) berbagai merek pada operasi Selasa malam, (12/9). Minuman haram itu disita dari puluhan kios dan warung-warung kecil di wilayah Kabila, Bone Bolango (Bonbol).

“Ada dua tempat yang jadi fokus operasi kita kemarin. Yakni di wilayah Kelurahan Padengo dan Kelurahan Tumbihe,” ujar Kapolsek Kabila, AKP Omizon Eka Putra, kemarin, Rabu (13/9).

Menurutnya, sesuai dengan informasi dari masyarakat bahwa di beberapa titik di dua kelurahan tersebut kerap dijadikan sebagai tempat jual beli miras dengan bebas. Artinya, bisnis miras di wilayah tersebut terbilang bergeliat.

Olehnya, berdasarkan laporan tersebut pihaknya berinisiatif melakukan operasi pada malam hari kerja. Karena, jika operasi dilakukan pada malam akhir pekan, pedagang rata-rata sudah tahu main kucing-kucingan.

“Kita dapat ratusan botol miras yang disita. Ada 120 botol. Sekaligus pedagang ecerannya kita data dan kita bina,” ungkap Omizon.

Ditambahkannya, operasi miras ini juga dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari instruksi Kapolda Gorontalo untuk membumihanguskan peredaran miras di Provinsi Gorontalo.

“Karena, miras adalah akar dari semua masalah, akar dari semua persoalan. Aksi kriminalitas dan penyakit masyarakat, semuanya berasal dari minuman ini,” pungkasnya.(tr-56)