BNI Salurkan Dana PIP di Gorontalo

Walikota Marten Taha ketika meninjau penyaluran dana PIP di BNI, Sabtu (9/12)

GORONTALO, hargo.co.id – Pemerintah Kota Gorontalo dan Provinsi Gorontalo mempercayakan Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) sebagai penyaluran dana bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) melalui tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Pada kegiatan penyerahan PIP dan KIP tingkat Kota Gorontalo yang berlangsung di Grand Sumber Ria Ballroom, Kota Gorontalo, Sabtu (9/12). Pimpinan Bidang Pemasaran BNI Cabang Gorontalo Maria Agustini mengungkapkan bahwa BNI selalu mendukung program pemerintah.

KIP sendiri merupakan kartu elektronik yang diberikan kepada penerima PIP yang didalamnya ditanamkan dua fungsi sekaligus. Yaitu fungsi untuk mengakses rekening Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dan rekening e-wallet.

Sebagai tabungan, Tabungan SimPel dan KIP akan menjadi sarana penyimpanan dana PIP dan dapat ditarik dan ditransaksikan kapan pun sesuai kebutuhan siswa penerima KIP. Pencairan dana bantuan PIP ini dapat dilakukan di ATM dan teller BNI untuk dana yang ada di rekening tabungannya.

“Jadi lebih muda, para siswa penerima PIP ini bisa melakukan transaksi di seluruh ATM BNI yang tersebar di mana saja dan kapan saja. Mereka tidak harus mengantri di Bank untuk mencairkan dana melalui lebih dari 1.900 Cabang BNI, lebih 16.500 BNI ATM, dan 14.000 Agen BNI46 yang tersebar di seluruh Indonesia.,” kata Maria.

Ke depannya dengan adanya KIP tersebut masyarakat yang kurang mampu dapat dibantu pendidikannya. “Sehingga apa yang menjadi cita-citanya tercapai,” tandasnya. (ndi/hargo/adv)

About Admin Arifuddin

Senang menulis dengan nuansa kesederhanaan

View all posts by Admin Arifuddin →