Bocor-bocor… Pipa PDAM Kembali Rusak

Ilustrasi

Hargo.co.id MARISA – Pekerjaan pembangunan serta peningkatan intake dan jaringan pipa transmisi air Duhiadaa menuai protes dari masyarakat.

Pasalnya, pekerjaan proyek yang baru selesai dikerjakan tersebut, kini sudah bocor pipanya, sehingga air merembes hingga ke jalan dan membuat jalanan becek serta tergenang air.

Bocor
Nampak air tergenang di jalan yang ada di Desa Hulawa, tepat dilokasi pekerjaan pembangunan serta peningkatan intake dan jaringan pipa transmisi air.

Kepada Gorontalo Post(hargo.co.id0, Udin Karim (40) selaku warga Desa Hulawa menjelaskan, air adalah sumber kehidupan.

Oleh karena itu, diharapkan agar kiranya hal ini bisa mendapatkan perhatian dari pihak PDAM, karena pekerjaan pipa yang menelan anggaran kurang lebih Rp 16 milyar tersebut baru selesai dikerjakan, namun sudah mengalami kerusakan.

“Kami sangat merespon upaya pemerintah daerah dan pemerintah provinsi dengan diresmikannya jaringan air bersih bagi masyarakat oleh Gubernur Rusli Habibie.

Namun kami berharap agar persoalan kebocoran pipa ini bisa diseriusi pula, karena jangan sampai kebocoran tersebut membuat air banyak terbuang dan sedikit yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Maleo yang dikonfirmasi terpisah menyampaikan, memang ada kebocoran di pipa tersebut, karena kurang bagusnya pengelasan. Meski demikian, persoalan ini akan segera ditindaklanjuti oleh pihak rekanan.

“Secepatnya akan diperbaiki, karena ada masa pemeliharaannya. Rencananya pekan ini akan langsung ditangani. Kami pun berterima kasih atas pengawasan yang dilakukan oleh masyarakat,” pungkasnya. (kif/hargo)