Boe/Mogensen Akui Kualitas Tiongkok, Protes Ancaman Fans Indonesia

0
Mathias Boe/Carsten Mogensen kalah di final Indonesia Terbuka 2017 (Wahyudin/Jawapos)

Hargo.co.id – Mathias Boe/Carsten Mogensen bisa dibilang ganda putra terbaik di dunia. Sayangnya, mereka kalah pada final Indonesia Terbuka saat menghadapi Li Junhui/Liu Yuchen 19-21, 21-19, dan 18-21.

Laga memang berimbang mengetahui kedua pasangan adalah peringkat atas dunia. Terlepas dari itu, Boe mengakui kualitas pasangan Tiongkok.

“Laga ini sangat ketat. Tiongkok tampil sangat bagus. Tapi, kami sedikit beruntung dan mereka mendapati pukulan-pukulan mematikan itu membuat momentum,” ujar Boe pada konferensi pers.

“Mereka pantas mendapat kredit karena tampil luar biasa. Penonton tidak memengaruhi karena kondisi sebaliknya akan terjadi di eropa,” tambah dia.

Boe/Mogensen sendiri bisa dibilang public enemy Indonesia. Karena mereka sangat sering dicemooh fans Indonesia, pun sering melakukan selebrasi yang membuat fans kesal.

Tak ayal, Boe acap diserang di media sosialnya dan ini ternyata membuat dia kesal.

“Ribuan ancaman datang di media sosial. Jika di kehidupan nyata itu harus masuk penjara. Pada akhirnya semua fans lawan akan seperti itu, ketika kami bermain kandang keadaan sebaliknya pun akan terjadi,” tuturnya.

“Kami bukan mesin dan senang melakukan selebrasi yang mungkin menggila,” pungkas dia. (hg/rap/JPG)